NBA 2017--2018

Porzingis Cedera saat Knicks Ditaklukkan Bucks

Kautsar Halim    •    07 Februari 2018 19:48 WIB
nba 2017-2018
Porzingis Cedera saat Knicks Ditaklukkan Bucks
Kristaps Porzingis. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)

Washington: New York Knicks tidak hanya menelan kekalahan saja saat bentrok dengan Milwaukee Bucks pada laga lanjutan NBA, Selasa 6 Februari malam waktu setempat. Salah satu pemain bintangnya, Kristaps Porzingis, didiagnosa mengalami cedera panjang setelah pertandingan itu.

Porizingis merupakan pengoleksi poin terbanyak bagi Knicks untuk sementara ini. Sayangnya, ia hanya bertahan hingga kuarter kedua saat menghadapi Bucks. Itu terjadi karena menderita robek ligamen anterior (ACL). 


Klik: Jumpa Tim Tiongkok, CLS Knights Minus Dua Pemain Andalan


Cedera ACL berakibat fatal bagi Porzingis. Sebab, ia diwajibkan naik meja operasi dan harus menjalani perawatan dalam sisa musim ini. Jika sudah begitu, bukan tidak mungkin juga prestasi Knicks bakal menurun dalam laga selanjutnya.

Knicks ditaklukkan Bucks dengan skor, 89-103. Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena Knicks berhasil merebut kuarter pertama. Sayang, penampilan mereka langsung menurun dalam tiga kuarter selanjutnya.


Klik: Ditantang Tiongkok, Kans Tim Putri Indonesia Terbuka


Erick Bledsoe mencetak 23 poin untuk Bucks. Torehan itu diikuti oleh rivalnya, Khris Middleton, dengan menyumbang 20 poin. Knicks sudah memberikan perlawanan lewat Enes Kanter yang mengoleksi 19 poin dan 16 rebound. Tapi, permainan Knicks makin memburuk setelah kehilangan Porzingis. (reuters)

Selain Knicks dan Bucks yang bertanding, masih ada lima laga lainnya yang bergulir pada hari ini. Berikut hasil lengkapnya:

- Toronto Raptors 111 - 91 Boston Celtics
- Brooklyn Nets 113 - 123 Houston Rockets
- Golden State Warriors 105 - 125 Oklahoma City Thunder
- Philadelphia 76ers 115 - 102 Washington Wizards
- Los Angeles Lakers 112 - 93 Phoenix Suns


(KAU)