Asian Games 2018

Giliran Sepak Bola Test Event, Sekaligus Cek Kesiapan Ticketing

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Desember 2017 23:08 WIB
sepak bolaasian games
Giliran Sepak Bola Test Event, Sekaligus Cek Kesiapan Ticketing
Ezra Walian (kanan) waktu ujicoba lawan Myanmar Maret lalu (Foto: MI)

Jakarta: Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) akan menggelar test event di sembilan cabang olahraga. Khusus sepak bola, voli, dan basket, menjadi prioritas untuk kesiapan ticketing.

Kesembilan cabang olahraga tersebut adalah angkat besi, taekwondo, tinju, pencak silat, atletik, sepak bola, bola basket, voli, dan panahan.

Semua test event akan digelar pada Februari mendatang. Sama seperti test event lainnya, itu dilakukan untuk melihat seberapa jauh persiapan dan juga kekurangan panitia serta atletnya.

Baca juga: Alokasi Dana Asian Games Sudah Terserap 98 Persen

"Kita mengambil beberapa cabang olahraga yang menyedot penonton banyak, yakni sepak bola, voli dan basket," kata Ketua INASGOC Erick Thohir di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Selatan, Senin 11 Desember 2017.

"Di test event nanti, tiga cabang olahraga tersebut kita maksimalkan untuk lihat kesiapan di ticketing. Jadi ini tantangan buat panitia bagaimana me-manage tiket," tambahnya.

Tak ketinggalan, torch relay yang akan melintasi enam titik di Indonesia dengan menempuh jarak 10 ribu kilometer Sederet rangkaian program itu diharapkan akan mematangkan kerja panitia pelaksana hingga mencapai puncak kesiapan pada hari H, saat upacara pembukaan yang megah digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Video: Pernak-pernik Asian Games Hiasi Kota Palembang
 


(RIZ)