Road to Asian Games 2018

OCA Sepakati Adendum Host City Contract Asian Games 2018

A. Firdaus    •    15 Oktober 2017 23:21 WIB
asian games 2018
OCA Sepakati Adendum Host City Contract Asian Games 2018
Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah bersalaman dengan Presiden INASGOC, Erick Thohir (Foto: INASGOC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite Olimpiade Asia (OCA) telah menyepakati Adendum Host City Contract pada Minggu 15 Oktober. Diyakini kesepakatan baru ini bisa menguntungkan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Adendum yang merupakan tambahan pasal yang terpisah dalam HCC terbaru, dipastikan bisa membuat kerja Panitia Pelaksana Asiang Games 2018 (INASGOC) lebih maksimal. Sebab akan lebih fleksibel dan dana lebih cepat dicairkan dari sponsor yang lebih dulu masuk melalui OCA.

Seperti diketahui, dalam HCC sebelumnya tertulis aturan bahwa dana dari sponsor yang dibagi dua, 50-50 antara OCA dan INASGOC baru bisa dicairkan sehari setelah upacara pembukaan pada 18 Agustus 2018.

Klik di sini: Dovizioso Beberkan Kunci Kemenangannya di MotoGP Jepang

"Kini dengan perbaikan di HCC terbaru itu, (dana sponsor) bisa jauh hari sebelumnya dicairkan, terutama saat akan diperlukan oleh INASGOC untuk penyelenggaraan. Saya yakin, HCC terbaru ini akan melancarkan pendanaan dan penyelenggaraan," ujar Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir.

HCC terbaru ditandatangani oleh Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, dan Erick Thohir sebagai representasi INASGOC serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Senayan, Minggu (15/10/2017).

Klik di sini: Han Yue Beberkan Kunci Kemenangan Tiongkok atas Malaysia

Salah satu momen penting dalam perjalanan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games itu juga disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah.

Selain itu ada juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Serta Tsunekatzu Takeda, OCA Coordination Committee, Charouck Arirachakaran dan wakil presiden OCA, Rita Subowo.

20 Peserta Melaju ke Final F1 Esport di Abu Dhabi
 


(FIR)