PB PJSI Terima Rp6 M Dana Pembinaan Olahraga Judo

Achmad Firdaus    •    19 Januari 2018 19:59 WIB
asian games 2018
PB PJSI Terima Rp6 M Dana Pembinaan Olahraga Judo
Direktur Utama Bank BRI Suprajarto saat menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada Ketua Umum PB PJSI Jenderal TNI Mulyono (Foto: Dispenad)

Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) mendapatkan dukungan untuk pengembangan cabang olahraga Judo di Indonesia. Dukungan diberikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk. yang menyerahkan dana pembinaan sebesar Rp6 miliar.

Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto kepada Jenderal TNI Mulyono selaku Ketua Umum PB PJSI di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat 19 Januari 2018.

Penyerahan dana tersebut merupakan bentuk kerja sama PB PJSI dan BRI dalam upaya menjaring generasi muda atlet Judo berbakat dan handal untuk kaderisasi, membina dan membentuk atlet-atlet Judo yang handal sebagai pelapis para pejudo senior yang ada sekarang.
 

Baca: Jonatan Christie Tersingkir, Hafiz/Gloria Lolos ke Semifinal


"Dukungan ini sebagai wujud kepedulian BRI dalam pembinaan Judo di Indonesia. Pembinaan ini akan dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Judo Indonesia yang mampu memberikan kontribusi prestasi kepada Bangsa dan Negara,” jelas Direktur Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dalam rilis yang diterima medcom.id.

Selama ini, Bank BRI senantiasa berpartisipasi di setiap kejuaraan olahraga Judo seperti Kejuaraan Nasional Judo Cadets, Junior, dan Senior, serta Turnamen Kartika Cup X Tahun 2017.
 

Baca juga: Launching Mobil Anyar Mercedes Bersamaan Ferrari


Belakangan ini, prestasi atlet Judo Indonesia secara perlahan memang mulai kembali gemilang. Hal ini dibuktikan dengan capaian prestasi cabang Judo di berbagai ajang kejuaraan baik Nasional, Regional, maupun Internasional. Contohnya, pada SEA Games 2017 atlet Judo Indonesia berhasil meraih Juara Umum dengan menyabet 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Harapannya, setelah prestasi gemilang di SEA Games 2017, diharapkan atlet Judo Indonesia dapat kembali mengulang kesuksesan dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

Video: ?Petenis Australia Terbuka Bertanding di Bawah Suhu 40 Derajat
https://video.medcom.id/metrosports/0k8L3G9k-petenis-australia-terbuka-bertanding-di-bawah-suhu-40-derajat


(ACF)