Peparnas 2016

Layanan Jemputan Atlet Peparnas Hingga ke Bandara Soekarno-Hatta

   •    11 Oktober 2016 19:19 WIB
olah ragafasilitas olah raga
Layanan Jemputan Atlet Peparnas Hingga ke Bandara Soekarno-Hatta
Istimewa

Metrotvnews.com, Bandung: Layanan jemputan kontingen atlet yang berlaga di Pekan Paralimpik Nasinal (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat akan dilakukan hingga ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"PB Peparnas memberikan pelayanan lebih bagi kontingen Peparnas, bila atlet PON dijembut di wilayah Kota Bandung, untuk kontingen Peparnas kami menjemput dan mengantarkan pulang hingga ke Bandara Soekarno Hatta," kata Ketua Harian PB Peparnas XV/2016 Jabar Iwa Karniwa di Bandung, Selasa 11 Oktober 2016.

Ia menyebutkan penjemputan dilakukan dengan menggunakan bus besar dan kecil. Pelayanan penjemputan dilakukan pada H-3 dari upacara pembukaan atau tepatnya mulai Rabu (12/10) besok.

"Penjemputan mulai H-3, atau Rabu besok. Selain di Bandara Sokarno Hatta, penjemputan juga dilakukan di Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Stasiun Bandung," kata Iwa Karniwa.

Baca juga: Kontingen Gulat TAFISA Sesalkan Kurangnya Perhatian PGSI

Menurut Iwa, pelayanan penjemputan akan dilakukan dengan menggunakan bus yang prima hingga ke penginapan atlet.

Penginapan atlet Peparnas sama dengan atlet PON, yakni setara dengan hotel bintang tiga. PB PON dan Peparnas telah melakukan koordinasi dengan PHRI Jawa Barat untuk penggunaan hotel yang akan menampung para atlet itu.

"Seluruh biaya anggota kontingen, sesuai dengan kuota masing-masing, seluruhnya ditanggung oleh PB PON dan Peparnas atau tidak dipungut biaya. Berbeda dengan PON dimana kontingen harus membayar 50 persen dari biaya itu," katanya.

Menurut Iwa, hal itu merupakan bagian dari pelayanan kepada kontingen Peparnas yang akan berada di Kota Bandung hingga 25 Oktober 2016 mendatang.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian PB PON dan Peparnas Arifin, menyatakan jumlah atlet dan official kontingen masih dalam tahap pendataan di DRM dan manager meeting. Namun diperkirakan sekitar 2.900-an atlet hadir dan berlaga di Peparnas 2016 Jabar.(ant)
 
Video: 18 Tim Bersaing di Kejuaraan Liong dan Barongsai TAFISA Games 2016


(RIZ)