PON 2016 Cabang Layar

Atlet Layar PON 2016 Jajal Perairan Balongan

Ahmad Rofahan    •    19 September 2016 22:55 WIB
pon 2016
Atlet Layar PON 2016 Jajal Perairan Balongan
Suasana latihan atlet layar di Perairan Balongan, Indramayu (Foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Indramayu: Seluruh atlet layar yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mulai melakukan latihan resmi di Perairan Balongan Indramyau, Jawa Barat, Senin 19 September 2016. Maklum sebagai penyesuaian karena para atlet akan memulai lomba di cabang layar, Selasa besok,

Latihan yang digelar siang tadi dimanfaatkan betul oleh para atlet untuk mencoba melintasi race dan batas-batas race, yang telah dipasang dan menjadi panduan para atlet di latihan tersebut.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Cabang Layar Jambak, sesi latihan ini merupakan agenda resmi setiap pertandingan. Tujuannya agar para atlet bisa mengenal race yang akan mereka gunakan untuk bertanding nanti. Jambak juga menyebutkan, selama ini latihan para atlet dilakukan tidak resmi. Walaupun begitu, mereka tetap dipantau panitia.

“Kalau latihan yang ini resmi dari panitia,” ujar Jambak dalam rilisnya di Media Centre Indramyau, Senin (19/9/2016).

(Baca juga: Mantan Oliympian tak Kecewa Raih Perunggu di PON 2016)

Pertandingan cabang layar sendiri di Perairan Balongan akan diikuti 16 provinsi dengan 25 nomor yang dipertandingkan. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pertandingan besok dimulai pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat hingga pukul 16.00 WIB.

Indramayu sendiri pada pelaksanaan PON XIX 2016 ini akan menjadi tuan rumah dari tiga cabang olahraga, yaitu layar, renang laut dan selam laut.
 
Video: Venue Cabang Ski Air PON XIX Bermasalah


(RIZ)

Tim Terjun Payung Lampung Rebut Tiga Emas

Tim Terjun Payung Lampung Rebut Tiga Emas

58 minutes Ago

Lampung mendominasi cabang olahraga terjun payung dengan merebut tiga medali emas. Mengungguli …

BERITA LAINNYA