Del Potro Tidak Ngoyo Kejar Federer dan Nadal

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 Maret 2018 08:46 WIB
tenis
Del Potro Tidak Ngoyo Kejar Federer dan Nadal
Juan Martin del Potro. (Foto: Twitter/@delpotrojuan)

Miami: Juan Martin del Potro mengungkapkan ada sesuatu yang lebih penting ketimbang menyaingi Roger Federer dan Rafael Nadal di ranking tenis dunia. Hal tersebut adalah kesehatan.

Del Potro tengah dalam peforma menanjak dalam beberapa bulan belakangan ini. Setelah meraih gelar Indian Wells, petenis Argentina itu berpeluang besar menjuarai Miami Terbuka.

Sebelum Indian Wells, ia sudah memenangi ATP Tour dua kali dan kini menduduki peringkat 6 dunia. Rentetan hasil apik tersebut bisa berlanjut, dan di perempat final Miami Terbuka, ia akan menghadapi Milos Raonic.

Klik: Memaksimalkan SKO demi Melahirkan Kevin/Marcus Baru

Federer dan Novak Djokovic di luar dugaan tumbang lebih awal di kejuaraan ini, sehingga kans Del Potro semakin terbuka lebar. Namun, ketika disinggung mengenai persaingannya dengan petenis kelas dunia tersebut, ia memilih merendah.

"Maksud saya, tentu saja saya ingin menjaga persaingan dengan Roger (Federer) dan Rafael (Nadal), namun yang lebih penting adalah segar bugar sepanjang musim. Baru setelah itu kita akan sama-sama lihat, saya akan mengukur sejauh mana saya bisa bersaing," kata Del Potro kepada ATP World Tour.

Klik: Petenis Putri Top Dunia Tuntut Revisi Peraturan Cuti Melahirkan

Petenis berusia 29 tahun itu pernah tenggelam cukup lama akibat cedera parah yang ia alami. Ia bahkan nyaris memutuskan untuk pensiun dini lantaran merasa frustasi.

Setelah Miami Terbuka, Del Potro bakal mengikuti turnamen Prancis Terbuka pada Mei mendatang. Kabarnya, bulan April nanti ia akan menjalani latihan intensif di Swiss.

Video: Jelang Asian Games, PB PABBSI Gelar Progress Test Ketiga
 


(PAT)