Proliga 2018

Final Four: Evaluasi Popsivo setelah Ditaklukkan Jakarta Pertamina Energi

Daviq Umar Al Faruq    •    31 Maret 2018 03:35 WIB
bola voli putri
Final Four: Evaluasi Popsivo setelah Ditaklukkan Jakarta Pertamina Energi
Sejumlah pemain voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan melakukan selebrasi kemenangan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Malang: Tim bola voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan menerima kekalahan dari Jakarta Pertamina Energi pada pertandingan perdana Final Four putaran pertama Proliga 2018, Jumat 30 Maret. Dalam laga tersebut, Popsivo kalah telak dengan skor, 0-3 (23-25, 20-25 dan 20-25).

Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Dwisari Iswaningsih, tidak menampik  timnya gagal lebih baik ketimbang JPE. Oleh karena itu, ia bertekad memperbaiki berbagai kesalahan pada laga selanjutnya.

"Pekerjaan Rumah (PR) kami pada pertandingan tadi adalah ketika menerima bola. Saat set akhir, receive kami agak kendor," ujar Dwisari dalam jumpa pers seusai laga di GOR Ken Arok Malang, Jumat 30 Maret.

"Sebenernya kesalahan itu sudah tidak terlihat ketika latihan. Tapi, kami akan memperbaikinya saat melakoni putaran kedua," tambahnya.


Klik: Tingkah Provokatif Kevin Sanjaya tak Bikin Pelatih Khawatir


Meski kalah, Dwisari tetap merasa senang dengan performa para rekannya. Itu ia katakan karena Jakarta Elektrik sudah tampil maksimal sambil mengikuti instruksi pelatih.

"Jadi, meskipun salah, saya tetap senang," pungkas Dwisari.

Selanjutnya, Popsivo akan bentrok dengan Bandung Bank BJB Pakuan pada Sabtu 31 Maret. BJB bisa dibilang punya modal lebih baik karena keluar sebagai pemenang dalam laga perdana Final Four atas Jakarta Elektrik dengan skor, 3-1 (25-23, 25-19, 21-25 dan 25-21).

 


(KAU)