Madrid Open 2018

Petra Kvitova Ukir Sejarah Baru Lewat Madrid Open

Kautsar Halim    •    13 Mei 2018 10:40 WIB
tenis
Petra Kvitova Ukir Sejarah Baru Lewat Madrid Open
Petra Kvitova. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Madrid: Petenis putri Republik Ceko, Petra Kvitova, berhasil mengukir sejarah baru sebagai pemilik tiga gelar Madrid Open. Prestasi itu ia pastikan setelah menaklukkan Kiki Bertens di final, Minggu 13 Mei dini hari WIB.

Kvitova merupakan satu-satunya petenis wanita yang memiliki tiga gelar juara Madrid Open. Sebab, prestasi serupa juga pernah  ia dapatkan pada 2011 dan 2015 silam.

Kvitova harus berjuang selama 2 jam 52 menit untuk menutup laga pamungkas tersebut. Bertens yang berasal dari Belanda sempat memberikan perlawanan dengan baik, meski harus menyerah dengan skor, 7-6 (8-6), 4-6 dan 6-3.
 

Klik: Vincent Majid Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan MMA


Kvitova memastikan keunggulan pada set pertama dengan dua servis keras yang gagal dijangkau Bertens. Tapi ketatnya laga pada set pembuka membuat Kvitova kelelahan dan sering melakukan kesalahan sendiri pada set kedua. Alhasil, Bertens pun bisa menyamakan kedudukan lewat set kedua.

Ketika memainkan set penentu, stamina Kvitova seakan kembali pulih karena penampilannya mulai membaik. Ia bahkan mampu unggul 4-2 lebih dulu sebelum merengkuh gelar WTA miliknya yang ke-24.
 

Klik: One Championship Siap Gebrak Jakarta


Perlawanan Bertens cukup mengejutkan dan patut diapresiasi. Pasalnya, ia berada di ranking 20 dunia dan pernah ditaklukkan Kvitova pada laga pembuka Wimbledon 2015 dengan skor telak, 6-1 dan 6-0.

Bertens memang sudah membuat kejutan sebelum mencapai final. Beberapa di antaranya dengan menaklukkan petenis ranking dua dunia, Caroline Wozniacki, dan juara Grand Slam lima kali, Maria Sharapova. (BBC)




(KAU)