Komentar Isner Usai Cetak Sejarah Juara Miami Masters 2018

Rendy Renuki H    •    02 April 2018 17:31 WIB
tenis
Komentar Isner Usai Cetak Sejarah Juara Miami Masters 2018
John Isner (Michael Reaves/Getty Images/AFP)

Miami: Petenis tunggal putra AS, John Isner, mencetak sejarah dengan merebut gelar juara Miami Masters 2018, Senin 2 April. Isner menyegel gelar juara setelah mengalahkan petenis Jerman, Alexandre Zverev dengan skor 6-7(4-7), 6-4, dan 6-4.

Kemenangan Miami Masters 2018 ini merupakan pencapaian tertinggi dalam karier petenis 32 tahun itu. Sebelumnya, Isner belum pernah memenangi gelar di level turnamen Master 1.000.

Petenis peringkat 17 dunia itu sempat gugup di awal babak final melawan Zverev yang menempati peringkat tujuh dunia. Hal itu membuat Zverev mampu melepaskan tie-break.

Klik: John Isner Ukir Sejarah Baru dengan Menjuarai Miami Open 2018


Namun, Isner mampu bangkit dan mengamankan lima break poin. Ia pun berhasil mencetak 18 ace untuk merebut titel terbesar dalam kariernya.

"Saya tak bisa menggambarkan semua ini. Saya datang ke turnamen ini dengan hanya memenangkan satu pertandingan ATP World Tour tahun lalu dan bermain sangat buruk," ujar Isner dilansir BBC.

"Saya memengani pertandinga pertama dengan tiga set dan itulah pertandingan tenis. Anda memulai dengan pengorbanan dan sedikit kepercayaan diri, namun kemudian Anda sadar segala hal mulai memberkati langkah Anda," tutupnya.

 


(REN)