Playoff NBA 2018

Menang Dramatis, Celtics Tantang Cavaliers Lagi

M. Rizky Adhestian    •    10 Mei 2018 12:19 WIB
nba playoff
Menang Dramatis, Celtics Tantang Cavaliers Lagi
Jayson Tatum (kanan) mencoba melewati Ben Simmons (Foto: AFP / Maddie Meyer)

Boston: Boston Celtics memastikan diri melaju ke final wilayah barat setelah mengalahkan Philadelphia 76ers pada game kelima Kamis 10 Mei ini. The Celts akan menantang lagi sang juara bertahan, Cleveland Cavaliers, untuk kedua kalinya.

TD Garden menjadi panggung drama Celtics saat mengalahkan 76ers untuk keempat kalinya. Kemenangan datang dari poin yang dicetak oleh Jayson Tatum di detik-detik terakhir.

Tatum yang mendapat bola dibawah ring langsung memasukan bola dengan teknik lay-up saat quarter keempat tinggal tersisa 23 detik lagi. Alhasil, kedudukan berakhir menjadi 114-112 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Baca: Warriors Tantang Rockets di Final Wilayah Barat

Celtics unggul agregat kemenangan 4-1 atas 76ers, sehingga game keenam dan ketujuh tidak perlu digelar. Final ini jadi yang kedua berturut-turut untuk tim asuhan Brad Stevens tersebut.

Hasil ini membuat partai final wilayah timur mengulang final musim 2017 lalu di mana Cavaliers keluar menjadi juara. Lebron James cs menaklukkan Celtics dengan agregat kemenangan 4-1.

Cleveland sebelumnya telah menempatkan diri di final lebih dulu usai menghajar Toronto Raptors dengan agregat telak 4-0 di semifinal. Game 1 partai final wilayah timur akan digelar pada Minggu 13 Mei mendatang.
 


(REN)