Open Belgium Pencak Silat 2018

Tim Pencak Silat Indonesia Sabet Enam Emas di Belgia

Kautsar Halim    •    08 Mei 2018 14:36 WIB
olahragapencak silat
Tim Pencak Silat Indonesia Sabet Enam Emas di Belgia
Tim silat putri Indonesia Lutfi Nurhasanah (kiri), Gina Tri Lestari (tengah), dan Pramudita Yuristya. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta: Tim pencak silat Indonesia meraih medali emas di ajang Open Belgium Pencak Silat 2018. Event tersebut terselenggara di di Schoten-Antwerpen, Belgia, pada 5-6 Mei 2018.

Informasi tentang prestasi itu disebarkan melalui keterangan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussel. Totalnya, Indonesia disebutkan berhasil menyabet enam emas, dua perak dan dua perunggu.
 

Klik: Pelaku Pengaturan Skor di Malaysia Minta Bantuan BAM


Open Belgium Pencak Silat sudah digelar selama 23 tahun di Belgia. Bond Pencak Silat Belgium (BPSB) selaku federasi pencak silat di Belgia mengadakan pertama kali event tersebut pada 36 tahun yang lalu.

Terdapat 120 pesilat yang berpartisipasi di ajang  Open Belgium Pencak Silat. Mereka semua berasal dari 12 negara, yakni Indonesia, Belgia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan, dan Austria.
 

Klik: Johann Zarco Tercepat pada Tes Resmi di Jerez


Duta Besar RI untuk Belgia, Yuri O. Thamrin, sempat diundang untuk meresmikan pembukaan turnamen. Saat itu, ia memuji Ludo Pieters selaku Ketua BPSB karena telah memperkenalkan pencak silat kepada warga sekitar dan negara-negara di Eropa lainnya. 

Dubes RI juga tidak lupa menyemangati para peserta turnamen, khususnya dari Indonesia. Setelah itu, turnamen pun langsung bergulir dengan baik. (ANT)




(KAU)