Jelang Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 akan Direvisi

Rendy Renuki H    •    10 Mei 2018 08:33 WIB
asian games 2018
Logo Asian Games 2018 akan Direvisi
Salah satu logo Asian Games 2018 yang terpampang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta: Logo Asia Games 2018 akan mengalami sedikit revisi. Namun, bukan mengubah logo sketsa Stadion Utama Gelora Bung Karno dan matahari di tengahnya, melainkan revisi dari sisi tulisan.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, mengatakan Presiden Jokowi ingin tulisan Asian Games pada logo lebih ditonjolkan dan diperbesar. Sedangkan tulisan Jakarta-Palembang sebagai kota penyelenggada diperkecil.

Sejauh ini, logo yang sudah disepakati dengan Komite Olimpiade Asia (OCA) memang lebih menonjolkan kota penyelenggara (Jakarta-Palembang, red). Namun, Gatot menyebut revisi itu tak akan mengganggu kesepakatan yang sudah terjalin dengan OCA.

Klik: Cara INASGOC Antisipasi Kemacetan saat Asian Games 2018 Berlangsung


"Sehabis rapat terbatas di Bogor, beliau (Jokowi) concern mengekritik masalah promosi. Presiden memberikan arahan adanya akselerasi optimalisasi percepatan promosi melalui berbagai layer," ujar Gatot saat ditemui Rabu (9/5).

"Khusus untuk logo yang kontraktual dengan OCA adalah seperti ini (logo lama). Masalah kemudian diperkecil (tulisan Jakarta-Palembang) tidak apa-apa. Kalau yang sudah jadi tidak apa-apa," sambung Gatot yang juga menjabat wakil presiden II Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Revisi tulisan di logo Asian Games 2018 dimaksudkan untuk membuat masyarakat lebih mengetahui hajatan olahgara se-Asia tersebut. Pasalnya, menurut Gatot masih banyak masyaratak yang belum tahu apa dan kapan Asian Games 2018 akan dilaksanakan.

"Publik belum sepenuhnya bisa membedakan antara Asian Games dan SEA Games. Agar masyarakat lebih aware tentang Asian Games," tutupnya.

 


(REN)