Asian Games 2018

Persiapan Infrastruktur Asian Games Sudah 96 Persen

Mulyadi Pontororing    •    07 Juli 2018 19:40 WIB
asian games 2018
Persiapan Infrastruktur Asian Games Sudah 96 Persen
Puan Maharani (kedua dari kiri) menyematkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan kepada Wali Kota Manado, Godbless Sofcar Vicky. (Foto: ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)

Manado: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, membeberkan kesiapan pihaknya menggelar Asian Games. Ia mengatakan bahwa kesiapan pesta olahraga terbesar di Asia yang akan digelar pada Agustus 2018 sudah 96 persen.

Hal ini disampaikan Puan saat menyempatkan diri berkunjung ke pusat latihan atlet tinju asal Sulawesi Utara di Kompleks Olahraga Sario, Manado, Sabtu, 7 Juli 2018. Kekurangan hanya seputar teknis saja.

"Insya Allah semuanya sudah 96 persen, tinggal masalah-masalah teknis saja," ujar Puan usai meninjau lokasi olah raga dan kesiapan atlet Sulawesi Utara.

Menurutnya, secara keseluruhan, semua persiapan pada ajang Asian Games 2018 sudah rampung. Dia pun optimistis bahwa semua kesiapan infratsruktur bisa selesai tepat waktu.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada para atlet untuk memberikan yang terbaik di Asian Games nanti.

"Jika semua fasilitas arena sudah selesai, tinggal kita tunggu kesiapan para atlet mengibarkan bendera Merah Putih, mengukir prestasi di Asian Games nanti," katanya.

Usai mengunjungan pusat latihan para atlet, rombongan Menteri Puan pun langsung menuju sentra produk UMKM hasil binaan Bank Rakyat Indonesia dan Lion Grup. (Editor: Gregah Nurikhsani Estuning)

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia