Setiap Rabu, Pegawai Kemenpora Bersepeda ke Kantor

Pelangi Karismakristi    •    11 April 2018 15:44 WIB
berita kemenpora
Setiap Rabu, Pegawai Kemenpora Bersepeda ke Kantor
Imam Nahrawi mengajak seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora bersepeda dan berlari kecil mengitari di GBK. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mengajak seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora bersepeda dan berlari kecil mengitari Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Imam mengatakan hal ini dilakukan untuk menggerakkan masyarakat berolahraga dan menyerukan tanda tagar #AyoOlahraga. Gerakan ini juga dilakukan untuk menyosialisasikan Asian Games, Asian Para Games 2018, dan Gowes Nusantara.

"Pagi ini kita memulai tradisi baru dalam sejarah Kemenpora, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Kita punya program unggulan Gowes Nusantara. Masyarakat digerakkan untuk hidup sehat dengan bersepeda. Oleh karenanya, seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora harus memberikan contoh yang baik dengan bersepeda ke kantor," kata Menpora dikutip Kemenpora.go.id.

Hari ini, lanjut Menpora, merupakan uji coba pertama. Setelah ini, akan dilanjutkan pada hari Jumat dan nantinya diwajibkan Bike to Work atau bersepeda ke kantor setiap hari Rabu.

"Kenapa hari Rabu, karena pada hari Rabu seragam Kemenpora adalah pakaian bebas sportif/kasual, sehingga cocok untuk naik sepeda," kata Menpora.

Sejumlah pejabat Kemenpora pun ikut bersepeda dari halaman Gedung Kemenpora melintasi Jalan Gerbang Pemuda, putar kolong flyover, menuju pintu 10 GBK dan kembali ke kantor. Mereka di antaranya Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Staf Ahli Jonni Mardizal, dan masih banyak lainnya.


(ROS)