Bursa Transfer Pemain NBA

Gordon Hayward Akhirnya Memilih Boston Celtics

Krisna Octavianus    •    06 Juli 2017 07:39 WIB
nba
Gordon Hayward Akhirnya Memilih Boston Celtics
Gordon Hayward (Foto: GENE SWEENEY JR. / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Utah: Masa depan Gordon Hayward akhirnya terjawab setelah pemain All-Star NBA itu memilih bergabung dengan Boston Celtics dengan status bebas transfer. Itu berarti ia mengakhiri hubungannya dengan Utah Jazz yang sudah terjalin selama tujuh tahun.

Hayward membuat pengumuman pada Rabu 5 Juli WIB, setelah mendapat penawaran dari Jazz, Celtics, dan Miami Heat. Pemain berusia 27 tahun itu meninggalkan Utah setelah tujuh tahun bermain di sana untuk mengambil kesepakatan di Boston yang dilaporkan bernilai USD128 juta (Rp1,7 triliun) selama empat tahun.

BACA: Legenda MMA Royce Gracie akan Berikan Pelatihan di Indonesia

"Ini adalah keputusan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, dan sesuatu yang kami anggap sangat serius," ungkap Hayward seperti dilansir Scoresway.

"Sejak awal proses ini, satu hal menonjol sama pentingnya: saya tahu bahwa saya ingin para penggemar dan semuanya mendengar keputusan saya langsung dari saya," lanjutnya.

Di Boston, Hayward akan dipertemukan kembali dengan Brad Stevens. Nama terakhir adalah pelatihnya di Butler. Hayward, yang masuk tim All-Star untuk pertama kalinya musim lalu, memiliki kemampuan untuk membuka ruang yang bisa membantu Celtics dan sang pemain andalan tim, Isaiah Thomas.
 

Hayward dan Stevens telah membuktikan bisa membuat tim tampil lebih baik ketika pada kejuaraan NCAA tahun 2010. Sekarang Celtics berharap Hayward dapat membantu Celtics mengatasi Cleveland Cavaliers di Wilayah Timur.

Hayward mengaku Stevens adalah sosok penting di balik keputusannya memilih Celtics dibanding tim lain. "Itu keputusan yang sulit, tapi ada satu orang yang saya tahu bisa saya ajak bicara dari semua sudut, yang saya tahu akan memberi saya perspektif paling cerdas dan jujur: Pelatih Stevens," pungkas Hayward.

 


(KRS)