Kalijodo Dipertimbangan Jadi Venue BMX Asian Games 2018

Yogi Bayu Aji    •    18 April 2017 20:13 WIB
asian games 2018
Kalijodo Dipertimbangan Jadi <i>Venue</i> BMX Asian Games 2018
Seorang atlit BMX tengah pamer aksi di RPTRA Kalijodo. MI/Rommy Pujianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama memastikan pertandingan cabang olahraga (cabor) BMX Asian Games 2018 akan digelar di Ibu Kota. Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo dipertimbangan menjadi tempat pertandingan cabor BMX.

"Kalijodo itu kan (arena) BMX-nya sudah standar internasional. Tinggal disurvei memenuhi syarat atau tidak," kata Ahok usai rapat terbatas di Kompleks Istana, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.


Sejumlah warga melakukan kegiatan di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat. MI/Rommy Pujianto.

Menurut dia, jika Kalijodo tidak memenuhi syarat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan menyiapkan lokasi lain. Kebetulan, kata dia, Pemprov akan membangun 'Kalijodo' kedua di sekitar Jalan T.B. Simatupang.

"Di situ juga akan ada lomba panjat tebing dan macam-macam. Kita akan siapkan di situ, minta yang standar internasional," jelas dia.

Ahok menjelaskan, Ibu Kota mendapatkan tugas tambahan untuk membangun tempat pertadingan cabor BMX. Sementara itu, proyek pembangunan Stadion Velodrome, pedestrian, light rail train yang akan menunjang Asian Games dipastikan selesai sesuai jadwal.


(DRI)