Monte Carlo Masters 2017

Murray dan Nadal Susah Payah Lolos ke Babak Ketiga Monte Carlo Masters

Patrick Pinaria    •    20 April 2017 12:07 WIB
tenis
Murray dan Nadal Susah Payah Lolos ke Babak Ketiga Monte Carlo Masters
Rafael Nadal (Foto: AFP/Yann Coatsaliou)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Petenis Britania Raya Andy Murray harus bersusah payah lolos ke babak ketiga Monte Carlo Masters 2017. Petenis unggulan pertama itu butuh 1 jam 55 menit guna mengalahkan Gilles Muller dua set langsung 7-5, 7-5 pada babak kedua, Rabu 19 April.

Murray tampil kurang meyakinkan pada awal pertandingan. Ia harus kehilangan poin di game pertama karena banyak melakukan banyak double fault. Namun setelah itu, Murray mampu mengurangi kesalahan sehingga bisa mengalahkan Muller tanpa kehilangan set.

"Ini adalah pertandingan yang ketat. Saya memulai pertandingan kurang baik dan tidak melakukan servis dengan baik pada awal set," ujar Murray.

Baca: Vinales Pede Bakal Tampil Oke di COTA

Murray mengaku kesulitan melakukan servis. Hal itu terjadi karena butuh penyesuaian setelah baru pulih cedera sikut.

"Saya baru bisa melakukan servis dengan baik pada empat atau lima hari lalu. Jadi saya butuh waktu untuk menyesuaikan. Namun, saya tidak menyangka melakukan servis seburuk itu," tambahnya.

Baca: Tiga Pasangan Ganda Campuran Amankan Tempat di Babak Kedua

Nasib Murray mirip yang dialami petenis Spanyol Rafael Nadal. Ia harus berjuang ekstra untuk mengalahkan Kyle Edmund pada babak kedua. Kala itu, Nadal harus melewati pertarungan tiga set guna meraih kemenangan 6-0, 5-7, 6-3. 

Selanjutnya, Murray akan ditantang petenis Spanyol Alber Ramos-Vinolas di babak 16-besar. Sedangkan Nadal akan menghadapi petenis Jerman Alexander Zverev. (Thewest)


Video: Cetak Hattrick Gelar, Kevin/Marcus Raih Penghargaan

 


(HIL)