IBL

Satria Muda Coba Pertahankan Dua Pemain Senior

Antara    •    31 Mei 2017 21:36 WIB
olahragabola basket
Satria Muda Coba Pertahankan Dua Pemain Senior
Satria Muda (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Klub bola basket yang bermain di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Satria Muda Pertamina berupaya mempertahankan dua pemain senior andalannya, Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo "Dodo" Sitepu, yang kontraknya habis tahun 2017 ini.

"Kami sudah negosiasi dengan mereka. SM butuh Arki dan Dodo karena mereka pemain inti tim dan kami butuh pengalaman serta kepemimpinan mereka," kata Rony Gunawan, Vice President PT Indonesia Sport Venture, perusahaan penaung Satria Muda, di Jakarta, Rabu 31 Mei 2017.

Arki dan Dodo sudah menjadi andalan Satria Muda (SM) di IBL beberapa tahun terakhir. Mereka berdua adalah kapten dan wakil kapten di tim asuhan pelatih Youbel Sondakh itu.

Baca juga: Mencium Reporter TV, Petenis Prancis Diganjar Sanksi oleh FFT

SM memang sedang berbenah jelang musim IBL terbaru. Selain berusaha mempertahankan Arki dan Dodo, runner up IBL 2017 tersebut juga mendatangkan pemain baru dan melepas beberapa pemain yang sudah ada.

"Memang ada pemain yang dilepas, tetapi itu masih dibahas secara internal," ujar Rogun, sapaan Rony.

Baca juga: Sejumlah Petenis Top Melangkah ke Babak Kedua

Namun, Rogun bersedia mengungkapkan seorang pemain baru yang direkrut SM untuk musim 2018.

"Kami merekrut Coke dari Liga Mahasiswa," tutur Rogun.

Coke sendiri merupakan panggilan dari Christian Gunawan, point guard Universitas Pelita Harapan. Coke pernah memperkuat Indonesia di ASEAN University Games (AUG) ke-18 tahun 2016 di Singapura. Coke bermain salah satunya bersama Muhammad Rizal Falconi, yang saat ini sudah memperkuat SM.

Video: Kemenpora Berencana Alihkan Anggaran Olympic Center 
 


(RIZ)