Tiongkok Terbuka

Halep Paksa Sharapova Bertekuk Lutut di Tiongkok Terbuka

A. Firdaus    •    04 Oktober 2017 20:28 WIB
tenis
Halep Paksa Sharapova Bertekuk Lutut di Tiongkok Terbuka
Petenis Rusia Maria Sharapova (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Beijing: Maria Sharapova kembali menelan pil pahit dalam kariernya di dunia tenis. Terkini petenis asal Rusia itu tersingkir dari Tiongkok Tebuka, Rabu 4 Oktober.

Sharapova dikalahkan dengan mudah oleh petenis nomor dua dunia, Simona Halep 2-6 2-6 pada putaran ketiga. Kekalahan ini menambah rentetan kejam yang dialaminya setelah menjalani masa hukuman 15 bulan tak bisa bermain tenis.

Mantan petenis nomor satu dunia yang kini mendekam di peringkat ke-104 dunia berdalih tentang pasang surut kariernya di dunia tenis. Emosi pun tak keluar dari dirinya lantaran belum menemukan kembali kejayaannya.

Klik di sini: Rencana Wewey Wita jika Pensiun sebagai Atlet

"Kerja keras tidak cukup lagi, mungkin memang begitu. Saya tidak tahu berapa tahun yang lalu, tapi itu bukan faktor lagi," ujar petenis berusia 30 tahun.

"Alasan saya mengatakan seperti itu karena ada beberapa momen luar biasa, momen sangat tinggi, dan ada saat-saat yang sangat rendah. Ada saat di mana saya turun dari lapangan dan Anda berpikir," terangnya.

Memang ketika menghadapi Halep, tak terlihat sentuhan terbaiknya. Justru kesalahan-kesalahan kerap dilakukannya, sehingga menguntungkan Halep ke putaran berikutnya. Menariknya, ini merupakan kemenangan perdana Halep ketika bertemu Sharapova.

Generasi Baru Bulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie & Anthony Ginting
 


(ACF)