Test Event Asian Games 2018

Perenang Indonesia Bisa Bersaing dengan Wakil Korea Selatan

Kautsar Halim    •    14 Desember 2017 00:14 WIB
asian games 2018
Perenang Indonesia Bisa Bersaing dengan Wakil Korea Selatan
Triadi Fauzi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Para perenang Indonesia berhasil memberikan perlawanan sengit kepada wakil Korea Selatan, Lee Sangsoo (18). Itu terbukti lewat ajang tes event Asian Games 2018 yang bertajuk CIMB Indonesia Open Aquatic Championship 2017.

Pertarungan Lee dengan para perenang Indonesia terjadi dalam nomor lomba 50 meter gaya bebas putra. Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 13 Desember.

Tiga perenang nasional yang turun dalam event tersebut adalah para atlet yang berprestasi di ajang SEA Games 2018. Mereka adalah Triadi Fauzi (ESC Bandung), Glenn Victor (Millenium Surabaya) dan Gagarin Nathaniel Yus (ACS Jakarta).


Klik: Menpora Klaim Stadion Akuatik GBK Terbaik se-Asia


Kendati gagal mengalahkan Lee yang finis terdepan dengan catatan waktu 23,10 detik, Triadi bisa finis kedua dengan torehan waktu yang berselisih tidak terlalu jauh, yakni 23,24 detik.
 
"Agak sedikit kecewa liat hasilnya tapi mau bagaimana lagi karena saya sudah coba yang terbaik. Mungkin catatan waktu saya hanya bisa segitu," ujar Triadi di lokasi pertandingan.

"Tadi pelatih sempat mengevaluasi dan bilang kalau power saya hilang. Ini yang akan saya fokuskan ke depannya," tambahnya.

Di belakang Triadi ada Glenn Victor yang finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 23,71 detik. Sementara itu, Gagarin menempati posisi lima dengan catatan waktu 24,33 detik, atau di bawah Erick Ahmad Fathoni dari Aquarius Bandung yang mencatatkan waktu 24,30 detik. (ANT)




(ACF)