Indonesian Masters 2017 Bukukan Dua Sejarah Baru

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Desember 2017 02:40 WIB
golf
Indonesian Masters 2017 Bukukan Dua Sejarah Baru
Pegolf amatir Indonesia, Naraajie.

Jakarta: Indonesian Masters mencetak sejarah baru bagi keberhasilan para pegolf Indonesia yang lolos ke putaran ketiga. Tidak cuma satu saja yang terpecahkan, tapi dua rekor tercipta di turnamen yang digelar di Royale Golf Club, Halim, Jakarta Timur itu.

Yang pertama adalah terdapat lima pegolf lokal yang memastikan diri untuk lolos ke putaran selanjutnya. Keberhasilan lima pegolf Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah perhelatan Indonesian Masters sejak bergulir pada 2011.

Berikutnya, Indonesian Masters tahun ini juga meloloskan Naraajie yang berstatus sebagai pegolf amatir. Ia adalah pemain Indonesia kelima yang berhak ke putaran tiga turnamen berhadiah total USD750 ribu.


Klik: Berapa Lama Lagi Karier Daud Yordan?


Naraajie masih mencetak skor total even par dengan menyisakan tiga hole. Namun, saat dilanjutkan, pegolf amatir berusia 17 tahun ini menyelesaikan tiga hole dengan dua birdie, dan langsung melonjak ke posisi T51, bersanding dengan tiga pegolf lainnya termasuk George dan Ramadhan.

"Saya memang berambisi untuk menjadi pegolf amatir pertama yang mencetak sejarah di Indonesian Masters. Usai main 74 (dua-di atas par) kemarin, saya mengevaluasi kesalahan-kesalahan di hari pertama agar tidak terulang lagi pada hari ini. Saya lebih sabar dan berusaha mengendalikan diri sendiri sehingga skema permainan saya bisa berjalan dengan baik," jelas Naraajie.


Klik: Punya Catatan Hitam, Mike Tyson Diusir dari Cile


Lima pegolf Indonesia sudah berada di zona aman untuk bisa melanjutkan permainan ke putaran ketiga. Mereka adalah Rinaldi Adiyandono, Joshua Andrew Wirawan, George Gandranata, Ramadhan Alwie dan Naraajie Emerald R.P.

Satu pegolf Indonesia lainnya, Rory Hie, berpeluang mengikuti jejak keempat rekannya ke putaran ketiga. Hingga berita ini ditulis, Rory yang masih menyisakan dua hole lagi telah membuat skor total sementara tiga-di bawah par, sehingga Indonesia berpeluang meloloskan enam pegolf di Indonesian Masters.

Turnamen sempat dihentikan pukul 15.30 WIB, lalu dilanjutkan pada pukul 17.00 WIB. Namun, pukul 18.00 kembali dihentikan karena hari sudah gelap. Sembilan grup masih harus melanjutkan permainan pada Sabtu pagi.




(KAU)