Desember, 90% Venue Asian Game Selesai

Achmad Zulfikar Fazli    •    21 November 2017 17:19 WIB
asian games 2018
Desember, 90% Venue Asian Game Selesai
Jelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) menggelar pameran foto jurnalis bertajuk "Indonesian Sport Heros". Foto: Antara/Wahyu Putro A

Bogor: Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memastikan persiapan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 akan tepat waktu. Sebagian besar venue Asian Games selesai pada Desember 2017.

"Asian Games 2018 sesuai dengan yang ditargetkan. On the track. Semua venue pada Desember 90% akan selesai," kata Puan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 21 November 2017.

Ia menjelaskan, sebelum perhelatan Asian Games dimulai, beberapa cabang olahraga akan melakukan tes event pada Januari dan Februari 2018. salah satunya cabang bulu tangkis.

Tak hanya itu, politisi PDI Perjuangan itu pun memastikan pembukaan dan penutupan Asian Games bisa berjalan sesuai rencana.

"Tidak hanya venue dan sarana prasarana infrastrukturnya, tapi juga opening-closing. Itu juga jadi satu hal yang ditunggu-tunggu," ujar dia.

Dalam Asian Games ini, Puan mengatakan pemerintah menargetkan bisa meraih peringkat 10 besar dengan perolehan medali yang lebih baik dari perhelatan sebelumnya.

Untuk mencapai target itu, kata dia, KONI memberikan latihan intensif pada Desember 2017 sampai Januari 2018.

"Memang kita perlukan juga high performance training. Try out di luar negeri, sehingga bisa berkompetisi melawan atlet lain dari 45 negara," kata dia.




(UWA)