Lomba Lari Bahagia

Sebanyak 12 Ribu Peserta Ramaikan Prambanan Fun Run 5 Km

A. Firdaus    •    05 November 2017 10:56 WIB
lomba lari
Sebanyak 12 Ribu Peserta Ramaikan Prambanan Fun Run 5 Km
Ribuan peserta saat melakukan start Prambanan Fun Run 5 Km (Foto: Dok Damandiri)

Metrotvnews.com, Sleman: Sebanyak 12 ribu peserta ikut dalam Prambanan Fun Run 5 km yang diadakan di sekitar kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu 5 November. Lomba lari yang diselenggarakan Yayasan Damandiri dilepas Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Beberapa pelari nasional ikut meramaikan lomba lari gembira ini. Mereka berada di barisan depan dari para peserta untuk menjaga jangan sampai para peserta yang membludak sampai saling bertabrakan.

Wakil Bupati Sleman berterima kasih atas penyelenggaraan lari gembira karena menjadi bagian dari program masyarakat sehat yang sedang digalakkan pemerintah Kabupaten Sleman. Ia berharap kegiatan serupa bisa diselenggarakan di kawasan lain seperti Kaliurang yang tidak kalah menarik lokasinya.

Klik di sini: Mundur dari Paris Masters, Nadal Terancam tak Ikut ATP Finals

Lomba lari gembira sudah beberapa kali diselenggarakan Yayasan Damandiri. Sebelumnya kegiatan sudah dilakukan di Boyolali, Kemusuk, dan Mataram Nusa Tenggara Barat.

Yayasan Damandiri merupakan Yayasan yang dibentuk Presiden Soeharto untuk membantu keluarga prasejahtera. Yayasan memberikan bantuan hibah maupun kredit lunak untuk usaha mikro, kecil, dan menengah.


Keceriaan sejumlah peserta di Prambanan Fun Run 5 km (Foto: Dok Damandiri)

Di samping lomba lari gembira, diadakan juga pameran produk usaha UMKM. Yayasan Damandiri membantu pembangunan rumah di Selo Boyolali dan Kemusuk Yogyakarta untuk dijadikan homestay.

Dengan mempromosikan melalui daring, banyak wisatawan mancanegara yang datang memanfaatkan fasilitas homestay. Apalagi harganya menarik yakni Rp 100 ribu per orang per malam. Kehadiran wisatawan mancanegara itu membantu meningkatkan pendapatan keluarga prasejahtera.

Klik di sini: Indonesia Hanya Sisakan Ganda Putra di Final

Ketua Dewan Pembina Yayasan Damandiri Mohamad Bob Hasan mengapresiasi keseriusan keluarga prasejahtera untuk memanfaatkan bantuan yayasan untuk kegiatan produktif. Yayasan Damandiri akan terus membantu keluarga-keluarga prasejahtera di banyak tempat karena tujuan pendirian yayasan untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“Kami memang kemampuannya terbatas juga. Tetapi kita mulai saja dari apa yang bisa dilakukan untuk ikut mengentaskan kemiskinan,” kata Bob Hasan.

Dua Pegolf Jabar Juara Kerjurnas Amatir 2017
 


(FIR)