Tenis

Setelah Empat Tahun Pensiun, Juara Wimbledon Ini Kembali

A. Firdaus    •    20 Desember 2017 15:22 WIB
tenis
Setelah Empat Tahun Pensiun, Juara Wimbledon Ini Kembali
Marion Bartoli (Foto: AFP)

Roma: Marion Bartoli telah mengumumkan kembali dari dunia tenis dan bersiap meraih kejayaan di French Open dan Wimbledon. Padahal, petenis asal Prancis itu sempat pensiun empat tahun silam.

Bartoli yang berusia 33 tahun ini merupakan juara Wimbledon pada 2013. Ia sempat pensiun dari olahraga ini usai meraih gelar grand slam pertamanya itu.

Selain itu, pensiunnya tak lepas karena cedera yang terus menghantuinya dan mengaku tubuhnya tak dapat lagi mengatasinya.

Klik di sini: Donington Park Bersolek Diri, jadi Tuan Rumah MotoGP Lagi?

Tapi beberapa sinyal comeback coba ditunjukkan Bartoli. Seperti berlatih di Federasi Tenis Prancis selama musim gugur lalu.

"Saya akan kembali tahun ini dalam tur profesional. Ini akan menjadi tantangan besar, saya masih banyak berlatih, tapi saya berharap bisa turun pada Maret," ujar Bartoli kepada Eurosport, Rabu 20 Desember 2017.

"Saya benar-benar berharap bisa berada di lapangan lagi. Terutama di Paris Roland Garros, di negara asal saya. Selain itu untuk Piala Fed dan Wimbledon, saya sangat yakin," terangnya.

Klik di sini: Marcus/Kevin Bicara Target Selanjutnya

Dalam mengungkapkan keputusannya untuk pensiun empat tahun lalu, Bartoli mengatakan bahwa dirinya tak kuat lagi untuk melakukan gerakan-gerakan. Hanya kesakitan yang ia rasakan.

"Anda tidak pernah tahu sebelum pertandingan terakhir Anda, tapi saya selalu merasa seperti itu setelah pertandingan. Saya merasa saya tidak bisa melakukan ini lagi. Setelah satu set, seluruh tubuh saya kesakitan," Bartoli bercerita.

"Ironisnya, publik lebih mengingat gelar Wimbledon saya ketimbang pertandingan terakhir yang saya mainkan. Ada banyak hal yang harus dilakukan dalam hidup daripada bermain tenis, jadi saya yakin saya akan menemukan sesuatu," terangnya.

Bartoli mengatakan bahwa dia telah mengalami serangkaian cedera, terutama masalah Achilles yang membuat dia bermasalah di lapangan keras. Kabarnya turnamen perdana Bartoli usai pensiun adalah Miami Open yang akan digelar Maret 2018.

Kevin Sanjaya di Mata Keluarga
 


(ASM)