NBA 2017--2018

Lewat Overtime, Boston Celtic Sukses Bungkam Wizard

Riyan Ferdianto    •    09 Februari 2018 17:40 WIB
nba 2017-2018
Lewat Overtime, Boston Celtic Sukses Bungkam Wizard
Boston Celtic vs Washington Wizard (AFP/Rob Carr)

Washington: Tim Basket Boston Celtic berhasil menundukan Washington Wizard melalui overtime. Kyrie Irving menjadi pahlawan kemenangan setelah membukukan 28 poin sekaligus membawa timnya mempertahankan posisi pertama Wilyah Timur dengan kemenangan 110-104. 

Laga Celtics kontra Wizards yang berlangsung di Capital One Arena berlangsung sengit sejak menit awal. Tim tuan rumah terlebih dahulu unggul dua poin pada kuarter pertama. 

Tidak ingin tertinggal, Celtics bangkit di kuarter tiga. Mereka melesakkan 28 poin berbanding 23 sehingga bisa berbalik unggul setengah bola jelang kuarter tiga berakhir.

Klik di sini: Bantai Timor Leste, Persiapan Timnas Basket Masih Minim


Keunggulan Celtics tidak berlangsung lama, Wizards kembali mengejar bahkan hampir menang di waktu reguler. Lemparan Otto Porter Jr membuar tim tuan rumah unggul 98-95 dengan tersisa waktu 12,8 detik. 

Pertandingan dilanjutkan ke babak overtime setelah Irving memasukkan tiga lemparan bebas saat laga tersisa 9,8 detik. Ditambah tembakan tiga angka Jaylen Brown membuat Celtics unggul 108-103 dengan tersisa 1 menit 43 detik. 

Wizards gagal mengejar setelah tembakan tiga angka Bradley Beal dan Porter meleset dari sasaran. Dua lemparan dari Irving kemudian mengamankan kemenangan Celtics. 

Irving menjadi top skorer di laga ini dengan 28 poin. Brown menyusul dengan 18 angka. Sedangkan Porter Jr total menghasilkan 27 angka.

Kemenangan ini membuat Celtics tetap di puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor 40-16. Mereka ditempel Toronto Raptors yang di laga lainnya menang atas New York Knicks. Raptors memiliki rekor 38-16. (ANT)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menpora Ingin Test Event Jadi Bahan Evaluasi INASGOC


(FIR)