Australia Terbuka 2018

Singkirkan sang Penakluk Unggulan, Kerber Pijaki Perempat Final

A. Firdaus    •    22 Januari 2018 12:33 WIB
australia terbuka
Singkirkan sang Penakluk Unggulan, Kerber Pijaki Perempat Final
Angelique Kerber (Foto: AFP)

Melbourne: Angelique Kerber terus melanjutkan langkahnya di Australia Terbuka 2018. Usai mengalahkan Maria Sharapova, Kerber kali ini menyingkirkan petenis Taiwan, Su-Wei Hsieh lewat rubber set, Senin 22 Januari.

Kerber sempat dikejutkan setelah Hsieh mengambil set pertama dengan kemenangan 6-4. Beruntung, Kerber mampu bangkit pada dua game terakhir dengan skor 7-5 6-2.

Juara Australia Terbuka 2016 itu mengakui permainan Hsieh sangat berbahaya. Dia pun tak menyangka, di tengah tekanan yang menimpanya bisa mampu mengambil dua set terakhir.

Klik di sini: Ganda Malaysia Beberkan Alasan usai Dipermalukan Fajar/Rian

"Saya mengapresiasi permainannya. Permainan Hsieh tak bisa dipercaya. Pertandingan yang sangat berlevel tinggi sejak bola pertama," ujar Kerber seperti dilansir situs Australian Open.

Pada Australia Terbuka ini, Hsieh merupakan salah satu petenis penakluk para unggulan. Pasalnya sepanjang perjalanan mencapai putaran keempat, petenis berusia 32 tahun itu sempat mengalahkan Garbine Muguruza (Spanyol) dan Agnieszka Radwanska (Polandia).

Klik di sini: Sedang On Fire, Dovizioso Enggan Bicarakan Pensiun

"Saya tidak tahu bagaimana saya menang. Saya berlari kemana pun dan setiap kali, dia selalu punya jawaban. Tentunya kita akan melihat kejutan lagi darinya di 2018," terang petenis asal Jerman tersebut.

Kemenangan ini jelas membuat Kerber lega, meski hanya sesaat. Pasalnya pada perempat final nanti, ia akan ditantang Madison Keys asal Amerika Serikat. Keys mampu melenggang ke perempat final usai menyingkirkan Caroline Garcia dua set langsung 6-3 6-2.

Nadal Tembus Perempat Final Australia Terbuka 2018



(ASM)