Livestreaming

PON 2016 Jabar Cabor Renang

Mantan Oliympian Tak Kecewa Raih Perunggu di PON 2016

Kautsar Halim    •    19 September 2016 08:06 WIB
pon 2016
Mantan Oliympian Tak Kecewa Raih Perunggu di PON 2016
Glenn Victor (Foto: Wahyu Putro/Antara)

Metrotvnews.com, Bandung: Salah satu perenang andalan Indonesia Glenn Victor gagal menjadi yang terbaik di nomor 100m gaya punggung putra ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Meski mampu lolos ke final, perwakilan Jawa Timur ini hanya mampu menyelesaikan lomba dengan finis di urutan ketiga.

Victor yang sempat tampil di ajang Olimpiade 2016 harus puas meraih perunggu karena finis dengan waktu hampir semenit atau tepatnya 99.99 detik. Di sisi lain, dua lawan yang berada di depannya malah memiliki selisih waktu yang cukup jauh.

Seperti diberitakan sebelumnya, wakil DKI Jakarta Gede Siman Sudartawa berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 55.37 detik. Kemudian, Ricky Anggawijaya yang membela Jawa BArat juga cenderung bersaing ketat dengan Siman lewat catatan waktu 57.00 detik.

(Baca Juga: Mantan Oliympian Tak Kecewa Raih Perunggu)

Meski gagal menjadi yang terbaik, Victor tidak merasa kecewa. Ia menyadari memang sudah lama meninggalkan nomor gaya punggung dan mengklaim bakal membalasnya melalui nomor 100m gaya bebas serta nomor estafet 4x100m. Selain itu, Victor memang sudah merebut medali perak lewat nomor 50m gaya bebas.

"Nomor gaya punggung memang sudah saya tinggalkan sejak lama. Bahkan, terakhir kali saya turun itu pada 2011," ujar Victor seusai pengalungan medali di Kolam Renang GOR FPOK UPI.

"Saya tetap ikut kompetisi karena ingin mencari tambahan medali saja. Pasalnya, target saya untuk merebut emas lewat nomor gaya kupu-kupu 50m sudah direbut Triadi Fauzi Sidiq," tambahnya.

Victor yang saat ini berusia 27 tahun merupakan perenang yang biasa bertanding di nomor gaya punggung, gaya bebas dan gaya kupu-kupu. Salah satu prestasi terbaiknya sempat didapat ketika merebut lima medali emas SEA Games 2011.

Video ketika Glenn Victor hanya mampu meraih perunggu:




(FIR)