Bonus Olimpiade 2016

Bonus Peraih Medali Olimpiade Rio 2016 Tinggal Ditransfer

A. Firdaus    •    11 Oktober 2016 16:12 WIB
olimpiade 2016
Bonus Peraih Medali Olimpiade Rio 2016 Tinggal Ditransfer
Atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad (kanan) dan Lilyana Natsir membawa api Pekan Olahraga Nasional. (Foto: MI/ Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemenpora menyatakan bonus untuk para atlet yang meraih medali di Olimpiade Rio 2016 sudah siap. Termasuk untuk peraih medali emas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Seperti diketahui, ganda campuran terbaik Indonesia tersebut bakal mendapatkan bonus dari pemerintah masing-masing sebesar Rp5 Miliar. Sementara peraih medali perunggu dari Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang masing-masing mendapatkan sebesar Rp2 Miliar.

"Menurut rencana pilihannya adalah minggu ini atau tiga minggu ke belakang. Sebab tadi saya mendapat kabar dari PBSI kalau mulai 15 Oktober, Owi/Butet akan main di Denmark dan berjalan hingga dua minggu," kata Deputi IV bidang peningkatan dan prestasi, Gatot Dewa S Broto ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa (11/10/2016).


Baca: Menpora Pastikan Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Cair Bulan Ini


"Kemungkinan juga bisa saja pada pekan ini. Paling lambat bonus akan diberikan pada 30 Oktober atau 2 November. Yang jelas uang bonus sudah ada," tegasnya.

Selain keempat atlet tersebut, ada satu atlet lagi yang merebut medali perunggu di Paralimpiade 2016, yaitu Ni Nengah Widiasih. Ia mendapatkan medali perunggu di cabor angkat besi kelas 41 Kg setelah berhasil mengangkat beban seberat 95 kg.

Baca: Asian Games Harus Diawasi


Tak hanya atlet, Kemenpora juga memberikan apresiasi kepada para pelatih kelima atlet tersebut. Kabarnya, bonus para pelatih itu mencapai Rp2 Miliar.

Video: Pelari Asal Kenya Dominasi Chicago Marathon 2016



(ASM)