PON 2016 Cabang Tenis

Tim Tenis Putra Jatim Rebut Medali Emas dari Tuan Rumah

Kautsar Halim    •    24 September 2016 01:57 WIB
pon 2016
Tim Tenis Putra Jatim Rebut Medali Emas dari Tuan Rumah
Foto: Google image

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Timur berhasil menambah pundi emas PON 2016 Jabar lewat cabang olahraga (cabor) tenis lapangan putra. Tren positif ini terbilang istimewa karena baru didapat setelah menaklukkan tim tuan rumah yang didukung banyak suporter. 

Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Tenis Taman Maluku, Jumat 23 September,  tim Jatim sukses mengunci kemenangan atas Jawa Barat dengan skor 2-1. Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama tidak mudah dikalahkan.

Pada laga pertama yang memainkan nomor single, Jatim sudah unggul lebih awal lewat Anthony Susanto. Saat itu, Anthony menang atas wakil Jabar Achmad Imam dengan skor 6-1 dan 6-3.

BACA: Kericuhan PON 2016 Hanya Masalah Klasik

Memasuki laga kedua, giliran Jatim yang yang harus mengakui keunggulan petenis Jabar, Nuradim Ramdani. Kedudukan sementara akhirnya menjadi imbang karena Nuradim sukses menaklukkan petenis Jatim Rifqi Fitriadi dengan skor 6-0, dan 6-3.

Kepastian medali emas baru didapat setelah melakoni nomor ganda yang dimainkan oleh Roy Cahyo/Anthony. Keduanya langsung melakukan selebrasi kemenangan setelah menang atas pasangan Jabar Tio Juhandi/Nuradim dengan skor, 7-5, 3-6, dan 10-0.

Sementara itu, tren positif medali emas tersebut juga berhasil diikuti oleh tim tenis putri Jatim yang bertanding tidak lama kemudian.

Emas pun akhirnya berhasil mereka kawinkan setelah Aldila Suciadi dan Heravita Mediana menaklukkan tim DKI Jakarta lewat dua partai tunggal. Aldila menang atas Deria Nurhaliza dengan skor 6-2, dan 6-4, sedangkan Heravita berhasil menaklukkan Fitriani Sabatini dengan skor 6-4 dan 7-5.

Video: ?Pertandingan Tinju PON Diwarnai Kericuhan
 


(ACF)