Bintang PON 2016

Jonathan Cristie: Untuk Cirebon, Saya Ucapkan Terima Kasih

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 23:42 WIB
bulu tangkispon 2016
Jonathan Cristie: <i>Untuk Cirebon, Saya Ucapkan Terima Kasih</i>
Jonathan Cristie (Foto; MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Sambutan hangat dan dukungan penonton yang cukup besar dari masyarakat Cirebon terhadap dirinya, membuat kesan tersendiri bagi atlet bulu tangkis DKI Jakarta Jonathan Cristie, peraih medali emas tunggal putra nomor perorangan.  

Ia mengaku kagum dan tidak menyangka dengan banyaknya dukungan yang diberikan warga Cirebon kepadanya selama mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

“Saya nggak menyangka, sambutan di sini sangat meriah,” ujar Jojo, sapaan akrab Jonathan Cristie, usah meraih medali emas di Sporthall Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).

Jojo juga mengaku semangatnya selalu terpompa saat ratusan warga Cirebon yang hadir di tribun penonton meneriakkan namanya. 

(Baca juga: Jonatha Cristie Raih Emas Tunggal Putra PON 2016)

Jonathan memang menjadi salah satu idola para penonton yang hadir di Sporthall Bima Cirebon. Para pendukungnya tersebut, bahkan rela menunggu berjam-jam untuk bisa berfoto Jojo.

Jonathan Cristie melayani permintaan foto fan di ajang PON 2016 (Ahmad Rofahan)

“Saya pernah dengar juga, mereka bilang. Kita kan orang Jabar masa dukung DKI Jakarta sih,” ujar Jojo tersenyum.

Dukungan untuk Jojo bukan hanya teriakan. Sejumlah penonton juga membawa spanduk dan tulisan dukungan untuknya. Jojo juga mengaku bangga dengan banyaknya dukungan warga Cirebon ini. Pasalnya berapa kontingen lainnya harus membawa suporter sendiri.

“Ada kontingen yang sampai bawa suporter. Tapi saya malah cukup banyak mendapatkan dukungan dari suporter tuan rumah,” kata Jojo.

Kemenangan dan medali emas yang ia dapatkan menurutnya juga berkat dukungan warga Cirebon. Ia pun tak luoa mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan pada dirinya.

“Untuk Cirebon, saya ucapkan terima kasih,” kata Jojo.

 
Video: Tim Jateng dan Jabar Raih Emas Bola Basket


(RIZ)