PON 2016 Cabang Layar

Hari ini, 19 Emas Diperebutkan di Cabang Layar

Ahmad Rofahan    •    27 September 2016 13:19 WIB
pon 2016
Hari ini, 19 Emas Diperebutkan di Cabang Layar
Atlet layar akan menempuh lintasan terakhir race 11 dan 12 hari ini, Selasa (27/9/2016), untuk memperebutkan 19 medali emas. (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Pertandingan layar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang diselenggarakan di Perairan Pantai Balongan Indramayu, memasuki lintasan terakhir, yaitu race ke 11 dan 12. Pada pertandingan yang diselenggarakan hari ini, Selasa 27 September, para pelayar akan memperebutkan 19 medali emas dari 19 nomor yang pertandingkan.

Sesuai rilis dari Media Center PON Indramayu, race 11 dan 12 mulai ditempuh pukul 11.00 WIB yang kemungkinan akan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Usai menyelesaikan race terakhir, juri akan segera bersidang menentukan siapa-siapa atlet yang berhak atas medali.

Para atlet akan menunjukan performa terbaiknya untuk bisa menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan yang berlangsung sejak Rabu, 21 September 2016 lalu. Terutama yang sampai race ke-10 berada di posisi tiga besar.

BACA: Atlet Kepri Kuasai Sejumlah Nomor Cabang Layar

Dari hasil sementara, atlet Kepulauan Riau, tampak mendominasi rangking pertama. Disusul Kalimantan Timur, Bali, DKI Jakarta dan Jawa Timur. Sedangkan atlet layar tuan rumah Jabar, hingga race ke-10, hanya berada di posisi kedua.

Meski demikian, atlet layar tanah legenda masih memiliki peluang besar mencuri posisi di dua race terakhir. Pelatih atlet layar Jabar, Diki mengaku atletnya harus membutuhkan perjuangan ekstra keras untuk bisa mencuri emas di sejumlah nomor.

“Butuh perjuangan ekstra keras. Kita berharap atlet Jabar bisa memanfaatkan dua race terakhir hari ini,” tutur dia.

Video: Taklukkan Malut, Tim Futsal Jabar Sabet Medali Emas
 


(ACF)