PON 2016 Jawa Barat

Tundukkan Tim Yogyakarta, Pelatih Hoki Papua Masih Belum Puas

Roni Kurniawan    •    13 September 2016 18:39 WIB
pon 2016
Tundukkan Tim Yogyakarta, Pelatih Hoki Papua Masih Belum Puas
Tim Hoki Putra Papua menghadapi Tim Yogyakarta. (Foto: Ant/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Hoki Indoor Putra Papua, Leonard Tanasale bersyukur anak asuhnya bisa memenangkan laga perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat setelah mengalahkan tim Yogyakarta. Berlaga di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, pada Selasa 13 September 2016, tim Papua berhasil menang dengan skor cukup meyakinkan yakni 4-2.

Menurut Leonard, meski menang dengan skor meyakinkan, permainan yang diperagakkan anak asuhnya belum mencapai penampilan puncak. Diakuinya, laga perdana cukup berat terlebih bermain dihadapan para suporter yang memenuhi kawasan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut.

"Secara permainan belum pada form-nya anak-anak.  Kami masih ada pressure mungkin karena memang pertandingan pertama. Tapi kami bersyukur dengan hasil akhir ini," kata Leonard usai laga.

Baca: Tim Hoki Papua Kandaskan Yogyakarta di Ajang PON 2016

Leonard mengatakan, masih terdapat kekurangan terhadap anak asuhnya terutama saat melakukan positioning. Selain itu juga, masih terdapat kesalahan-kesalahan saat melakukan umpan.

"Evaluasinya, tetap pada positioning masih kurang, passing juga masih lambat, masih terlalu banyak mendelay pergerakan bola, jadi lambat. Sehingga permainan cepat yang kami usung belum sepenuhnya bisa diperagakan," tuturnya.

Baca: Ketua Kontingen Jabar Pastikan Tiga Atletnya Tidak Bermasalah

Akan tetapi, Leonard tetap memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya yang sudah keluar dari tekanan untuk melalui laga perdana dengan manis. Kemenangan tersebut menjadi modal penting untuk melakukan laga selanjutnya guna mewujudkan target meraih medali emas cabang olahraga Hoki Indoor.

"Saya tetap memberikan apresiasi sama anak-anak, mereka sudah berjuang dengan penuh semangat. Terlebih ini laga perdana yang kami nilai cukup berat," ujar Leonard.

Video: Cabang Hoki Indoor PON XIX Digelar di Gymnasium UPI Bandung

 


(ASM)

Awal Oktober, Menpora akan Evaluasi PON 2016 Jabar

Awal Oktober, Menpora akan Evaluasi PON 2016 Jabar

4 hours Ago

PON 2016 Jabar resmi ditutup pada Jumat 29 September. Tim tuan rumah berhasil menjadi juara umu…

BERITA LAINNYA