PON 2016 Jawa Barat

Tim Futsal Jabar Raih Kemenangan Perdana di PON 2016

Ismail    •    15 September 2016 20:18 WIB
pon 2016
Tim Futsal Jabar Raih Kemenangan Perdana di PON 2016
Pertandingan futsal antara kontingen Jawa Barat dan Kalimantan Selatan (Foto; MTVN/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Tim futsal Jawa Barat meraih kemenangan 3-2 atas lawannya Kalimantan Selatan, dalam laga perdana pertandingan futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Graha Laga Tangkas Futsal ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis 15 September 2016.

Sempat tertinggal 0-1 di menit-menit awal oleh Kalimantan Selatan, tim futsal Jawa Barat akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak pertama, bahkan bisa membalikan keadaan saat laga berakhir hingga kedudukan 3-2.

Pelatih utama tim futsal, Panca Fauzi mengatakan sangat bersyukur karena akhirnya Jabar bisa meraih kemenangan meskipun tim Futsal Jabar sempat tertinggal di menit-menit awal babak pertama.

"Sebagai tuan rumah, jujur saja ini adalah beban sangat berat bagi kami karena pemain-pemain kami masih labil," kata Panca saat konfrensi Pers di ruang Media Center Graha Laga Tangkas usai pertandingan.

(Baca juga: Venue Selam PON 2016 Menuai Pujian)

Panca bersyukur jika para pemainnya bisa menang karena pertandingan perdana biasanya pemain grogi. Akan tetapi mereka berhasil melewatinya sehingga bisa meraih kemenangan.

Untuk pertandingan selanjutnya, tim futsal Jabar akan berhadapan dengan Papua Barat, Jumat 16 September besok, pukul 14.00 WIB.

"Papua Barat merupakan tim yang sangat bagus, namun kita sudah siapkan taktik tersendiri melawan Papua Barat," ujar Panca.
 
Video: Kirab Api PON XIX Tiba di Pelabuhan Ratu


(RIZ)