AFF Futsal 2018

Kensuke Takahashi Alihkan Fokus ke Timnas Futsal U-20

Ahmad Mustaqim    •    11 November 2018 17:04 WIB
Piala Aff Futsal
Kensuke Takahashi Alihkan Fokus ke Timnas Futsal U-20
Kapten Timnas futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptiaji (medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi akan segera fokus menangani tim U-20. Timnas Futsal Indonesia U-20 tengah dipersiapkan untuk Piala Futsal AFC. 

"Saya akan masuk untuk U-20. Mulai berusaha lagi untuk mencapai target lagi di AFC," kata Kensuke seusai pertandingan Indonesia melawan Vietnam di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu, 11 November 2018. 

Sebelum mengalihkan fokus, ia akan mengevaluasi Timnas futsal senior usai Piala AFF Futsal 2018. Indonesia hanya mampu meraih peringkat ketiga dalam ajang tersebut. Dalam laga perebutan peringkat ketiga, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1. 

Menurut Kensuke, evaluasi perlu dilakukan dengan detail. Hasil evaluasi akan menjadi catatan bagi Kensuke untuk melakukan kepelatihannya. 

Baca juga: AFF Futsal 2018: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Finis di Peringkat Tiga

Selama Piala AFF Futsal, Indonesia tampil cukup baik. Selama penyisihan grup, Indonesia menang dua kali dan kalah sekali. Di babak semifinal, Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 3-2 lewat perpanjangan waktu. 

"Sedikit demi sedikit (hasil evaluasi) lalu menghubungkannya. Saya sudah berbicara dengan federasi bagaimana agar tim lebih baik lagi," ujarnya. 

Ia telah berpesan untuk para pemainnya agar bisa menjaga kondisi masing-masing. Menurut dia, para pemain harus siap jika sewaktu-waktu kembali dipanggil. 

"Saya akan bicara dengan satu per satu pemain. Saat dikumpulkan mereka sudah berkembang," tutupnya. 

Video: Rivo Kundimang Sabet Gelar WBC Asia Youth