Kehadiran David Beckham Memotivasi Anak Indonesia

Gervin Nathaniel Purba    •    26 Maret 2018 12:16 WIB
berita kemenpora
Kehadiran David Beckham Memotivasi Anak Indonesia
David Beckham dengan Menpora Imam Nahrawi. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menghadiri acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri bersama mantan pemain Timnas Inggris David Beckham, di Stadion Sepakbola Soematri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, pada Minggu, 25 Maret 2018. Imam mengucapkan terima kasih kepada Beckham yang kembali datang ke Indonesia dan menginspirasi.

Kehadiran mantan pemain Manchester United itu disambut heboh penggemar sepak bola. Sorak sorai pun bergema saat Beckham masuk kelapangan. "Beckham,  Beckham,  Beckham," kata penonton. Beckham hadir dalam acara tersebut sebagai duta dari AIA, yang merupakan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

"Kita bersyukur David Beckham bisa datang ke Indonesia khususnya Jakarta. Dan ini sebuah kebanggaan bagi kita semua dengan kedatangan pemain sepak bola dunia. Kedatangan David Beckham dapat memotivasi bagi anak-anak kita semua untuk tetap hidup sehat, bugar dan tidak ada pilihan lain kecuali kita harus berolahraga agar kita tetap sehat," ujar Imam dilansir dari laman Kemenpora.go.id, Senin, 26 Maret 2018.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada AIA yang sudah mengelar acara ini sekaligus memberikan asuransi kepada atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018. "Saya ucapkan terima kasih kepada AIA yang sudah memberikan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa  gratis selama satu tahun kepada mantan atlet dan juga kepada atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 ini," katanya. 

Senada dengan Imam, Sesmenpora mengatakan, bahwa kehadiran Menpora pada acara ini menunjukkan perhatian yang cukup tinggi.

"Tentu saja bukan saja acara sepakbola apapun kegiatannya,  pemerintah pasti perhatiannya tunggi," ungkapnya. 

Dalam rangkaian acara ini didonasikan 10 ribu bola yang akan disalurkan dari Sabang hingga Merauke. Pendistribusian akan dilakukan ke seluruh pulau besar di Indonesia. Donasi ini sekaligus memecahkan rekor MURI sebagai donasi bola terbanyak dalam sejarah Indonesia. Hasilnya akan disalurkan untuk pengembangan infrastruktur lapangan sepak bola di desa  Tulehu, Ambon, Maluku.



(ROS)