Test Event Asian Games 2018

Tim Basket Indonesia Gulung Timor Leste

Rendy Renuki H    •    08 Februari 2018 19:20 WIB
olahragabasket
Tim Basket Indonesia Gulung Timor Leste
Test event basket antara Indonesia dan Timor Leste-Medcom.id/Rendy

Jakarta: Tim basket Indonesia mempecundangi Timor Leste pada pertandingan pertama test event Asian Games 2018, Kamis 8 Februari 2018. Christian Ronaldo 'Dodo' Sitepu cs meraih kemenangan telak 135-30 dari Timor Leste di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Pebasket naturalisasi Jamar Andre Johnson menjadi bintang tim Indonesia pada laga ini. Ia mencetak 20 poin dan delapan assist dari 19,15 menit bermain di lapangan.

Perbedaan kelas sangat mencolok langsung terlihat sejak kuarter pertama. Indonesia mampu unggul jauh dengan 32-2 dari Timor Leste, yang hanya mendapat dua poin dari lemparan bebas.

Baca juga: Atap Bocor, Pertandingan Pacers kontra Pelicans Ditunda

Indonesia kian tak tertandingi oleh Timor Leste di kuarter kedua. Skor terus bertambah bagi Indonesia dan menutup pertandingan hingga turun minum dengan skor 69-18.

Unggul jauh, pelatih Fictor G Roring memanfaatkannya dengan merotasi pemain. Para pebasket Indonesia lainnya, Valentino Wuwungan juga unjuk gigi dan membawa Indonesia unggul 105-28 di kuarter tiga.

Tambahan 30 angka di kuarter terakhir memantapkan kemenangan Indonesia menjadi 135-30. Hasil ini menjadi awal yang baik bagi Indonesia. Selanjutnya Wuwungan dan kolega akan menjajal India, Jumat 9 Februari besok, pukul 19:00 WIB.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Wisma Atlet Kemayoran Sudah Siap Huni
 


(RIZ)