Hall Basket Diduga Kebakaran, Laga Indonesia vs Thailand Ditunda

Rendy Renuki H    •    10 Februari 2018 21:16 WIB
asian games 2018
Hall Basket Diduga Kebakaran, Laga Indonesia vs Thailand Ditunda
(Foto: Antara)

Jakarta: Pertandingan hari ketiga cabang olahraga bola basket Test Event Asia Games 2018 yang rencananya digelar Sabtu 10 Februari terpaksa ditunda. Penyebabnya, Hall Basket Senayan diduga mengalami kebakaran yang terlihat dari kepulan asap pada tayangan video amatir yang beredar.

Namun, Direktur Sports INASGOC, Wisnu Wardhana, mennegaskan jika hal itu bukan merupakan kebakaran. Ia mengatakan kepulan asap yang keluar akibat konsleting listrik di ruang panel Hall Basket Senayan. 

Kejadian itu berlangsung sebelum pertandingan antara India versus Timor Leste. Namun, pihaknya pun telah menegaskan jika masalah di ruang panel Hall Basket Senayan sudah bisa diatasi.

"Masalah itu sudah ditangani pihak terkait dan karena membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk perbaikan, maka pertandingan hari ini ditunda dan akan dilanjutkan esok hari (Minggu 11 Februari)," kata Wisnu lewat rilis yang diterima Medcom.id, Sabtu (10/2/2018).
 

"Apalagi jika melihat jadwal, besok pertandingan basket akan libur. Jadi semacam pemindahan jadwal," sambung Wisnu.

Sementara, pada kompetisi bola basket ajang pemanasan sebelum Asian Games 2018 itu, tim Thailand masih memimpin klasemen. Hasil diraih Thailand setelah mencetak dua kali kemenangan, disusul India yang menempati peringkat kedua, Indonesia di tempat ketiga, dan Timor Leste sebagai juru kunci.

Video: Antusiasme Suporter Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang
 


(REN)