PON 2016 Cabang Layar

Atlet Layar Riau Peraih Emas Dijanjikan Bonus Rp300 Juta

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 16:05 WIB
pon 2016
Atlet Layar Riau Peraih Emas Dijanjikan Bonus Rp300 Juta
Pengurus KONI Kepri, Maifrizon, mengunjungi Media Center Indramayu setelah kontingennya keluar sebagai juara umum cabor layar. (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Bonus sebesar Rp300 juta akan disiapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, bagi atlet layar yang berhasil menyumbangkan emas untuk daerahnya. Pada pertandingan yang digelar di Perairan Pantai Balongan Kabupaten Indramyu sejak 20-27 September tersebut, Riau berhasil menjadi juara umumnya.

“Kita siapkan hadiah bagi atlet peraih emas. Pada cabor layar ini, Kepri (Kepulauan Riau) sangat bangga karena berhasil menjadi juara umum PON XIX Jabar 2016,” tutur  Maifrizon, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olah Raga Nasional Kepri, sesuai rilis Media Center PON Indramayu yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (28/9/2016).

Saat mengunjungi Media Center, Mafrizon juga mengatakan, bahwa cabor layar merupakan kebanggaan dari daerahnya. Apalagi, pada PON XIX ini, Riau berhasil menjadi juara umumnya. Selain akan memberikan bonus bagi peraih medali emas, KONI Riau juga akan memberikan bonus bagi pelatih dan juga peraih perak dan perunggu. Kebanggaan daerahnya karena berhasil lolos menjadi juara umum.
 

BACA: Perahu Pemantau Lomba Layar Bocor, Penumpang Panik


“Kita juga sediakan bonus untuk pelatih. Juga untuk peraih medali perak dan perunggu. Jumlahnya di kisaran Rp 150 juta,” tuturnya.

Untuk cabor layar, juara umum kontingen Riau dengan perolehan 5 emas dan 2 perak. Kedua Bali dengan 5 emas dan 1 perunggu dan juara ketiga Kalimantan Timur dengan 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Di posisi keempat, Jawa Timur dengan 3 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Kelima DKI Jakarta 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Tuan rumah Jawa Barat berada di posisi keenam dengan 2 emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Video: ?Jabar Berhasil Rebut Emas di Cabor Sepak Takraw Putri
 


(ACF)