TAFISA Games 2016

Anggaran Tak Sesuai, Cabor Street Soccer Pakai Lapangan di Bawah Standar

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2016 21:26 WIB
olahraga
Anggaran Tak Sesuai, Cabor Street Soccer Pakai Lapangan di Bawah Standar
Suasana venue Street Soccer TAFISA. (Foto: Mtvn/ Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci) terpaksa memakai lapangan dengan kualitas di bawah standar internasional pada gelaran Olimpiade Olahraga Rekreasi (TAFISA) 2016. Hal itu terjadi karena anggaran yang diajukan Persocci kepada JATGOC (Jakarta TAFISA Games Organization Comitte) tidak sesuai dengan nominal yang diharapkan.

Persocci awalnya mengajukan anggaran sebesar Rp1,2 miliar untuk persiapan cabang olahraga Street Soccer di TAFISA ini. Namun, kenyataannya anggaran yang dicairkan masih jauh dari kata cukup menurut salah satu pengurus Persocci yang enggan disebutkan namanya.

"Kami membuat proposal dengan total biaya sekitar Rp1,2 miliar, tapi dipotong sampai jadinya Rp200 juta. Itu pun belum dipotong pajak, kalau dipotong pajak, ya cuma Rp102 juta," tuturnya saat ditemui di venue Street Soccer di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/10/2016).

Baca: Hari Pertama TAFISA, Panitia Mendapatkan Keluhan


Akibatnya, Persocci terpaksa mempersiapkan lapangan untuk digunakan saat pertandingan Street Soccer akhir pekan ini dengan seadanya. Termasuk ukuran lapangan yang harusnya sesuai standar internasional 22x16 meter, kini hanya 12x18 meter.

"Harusnya itu lapangannya 22x16 meter tapi berhubung ini kita ya dimanfaatkan saja yang ada. Kami pakai yang medium 12x18 meter. Jadi ya memang di bawah standar," tutupnya.


Video: Tidak Maksimal di Sepang, Sean Wajib Kejar Poin di Abu Dhabi
 


(ASM)