PON 2016 Jawa Barat

Hari Ketiga Cabor Layar, 123 Atlet Ikuti Pertandingan Seri di Race 4 - 6

Ahmad Rofahan    •    22 September 2016 13:19 WIB
pon 2016
Hari Ketiga Cabor Layar, 123 Atlet Ikuti Pertandingan Seri di Race 4 - 6
Suasana pertandingan layar. (Foto: Ant/Dedhez Anggara)

Metrotvnews.com, Cirebon: Memasuki hari ketiga pertandingan cabang olah raga Layar, Kamis 22 September, sebanyak 123 atlet layar dari 16 kontingen kembali beradu cepat di seluruh nomor yang dipertandingkan di perairan Pantai Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. 

Kali ini, para atlet layar akan memasuki seri untuk race keempat sampai keenam. Race pertama sampai ketiga sudah dilalui pada Rabu kemarin.

Dari 19 nomor yang dipertandingkan secara serentak, para atlet akan terbagi di tiga area lomba yang telah ditetapkan juri di hamparan perairan Laut Jawa tersebut. Masing-masing kode alpha untuk area dari tujuh nomor pertandingan, di antaranya Optimis Putri, Optimis Putra, Laser 4,7 Putri, Laser 4,7 Putra, Laser Radial Putri, Laser Radial putra dan Laser Standar.

Baca: Eka Purnama Indah: Tergelincir untuk Bangkit

Sedangkan untuk area bravo, menurunkan nomor Hobbie 16 Open, Internasional 470 Open, Fireball Open, Internasional 420 Putri dan Internasional 420 Putra. Area charlie, diisi nomor RSX Putri, RSX Putra, RS One Putri, RS One Putra, Mistral OD Putra, Techno 293 Putri dan Techno 293 Putra.

“Kemarin (Rabu-red), para atlet telah menempuh race 1 sampai 3. Hari ini (Kamis-red), menempuh race 4 sampai 6. Semua ada 12 race yang harus dilalui seluruh atlet. Pemenang baru bisa ditentukan dari hasil kumulasi point di 12 race. Pemenang race 1 sampai 3 belum tentu jadi pemenang untuk di 12 race. Semua masih tahap awal,” tutur Beach Master Layar, Humpry Sinyal dalam rilis Media Centre Indramayu yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (22/09/2016).

Baca: PON Cabor Renang Indah tanpa DKI Jakarta

Sesuai jadwal, pertandingan dimulai pukul 11.00 WIB siang ini dan akan berlangsung sampai pukul 16.00 WIB. Sejauh pengamatan, cuaca cukup mendukung. Hanya saja, Humprey meminta atlet mengantisipasi perubahan kecepatan angin seperti terjadi pada hari Rabu kemarin yang naik drastis dari rata-rata 5 – 8 knot, menjadi 22 knot.

“Untuk perubahan kecepatan angin dan gelombang, atlet layar sudah terlatih menghadapi hal itu,” tuturnya.

Video: Jabar Raih Emas di Cabor Pencak Silat

 


(ASM)

Kericuhan Terjadi di Pertandingan Gulat PON XIX

Kericuhan Terjadi di Pertandingan Gulat PON XIX

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Kericuhan kembali mewarnai PON XIX/Jabar 2016. Kali ini terjadi saat …

BERITA LAINNYA