PON 2016 Jawa Barat

Tim Hoki Indoor Putri Jabar Gebuk Tim Kaltim

Roni Kurniawan    •    14 September 2016 14:39 WIB
pon 2016
Tim Hoki Indoor Putri Jabar Gebuk Tim Kaltim
Suasana pertandingan Hoki Indoor putri Jabar kontra tim Kaltim. (Foto: Mtvn/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim hoki indoor putri Jawa Barat tampil mengesankan pada laga perdana saat menghadapi Kalimantan Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudi Kota Bandung, kemarin. Tim Jabar unggul menyakinkan dengan skor telak 4-0.

Tim tuan rumah yang mengenakan kostum putih-hitam menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Bahkan beberapa ancaman pun dilahirkan melalui pukulan sang kapten, Euis Nuraeni. Namun, pukulan kerasnya masih mampu dihalau kiper dari Kaltim, Creschela yang berjibaku menghalau serangan dari Jabar.

Mendapatkan serangan beruntun, gawang tim Kaltim yang menggunakan kostum hijau-hijau pun akhirnya bobol pada menit kedelapan. Adalah Nuarini Sugiarti yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Jabar.

Baca: Atlet PON akan Diajak Keliling Kota Cirebon

Unggul satu gol, tim Jabar tak mengendurkan serangan. Bahkan, tim Kaltim terpaksa harus berada di area pertahanan sendiri untuk menghalau serangan beruntun yang dilakukan tim Jabar.

Dalam kurun waktu lima menit, sedikitnya terdapat tiga peluang emas bagi tim Jabar untuk menggadakan keunggulan. Akan tetapi, apiknya kiper dari tim Kaltim masih mampu menepis pukulan yang diberikan secara bertubi-tubi.

Terus digempur, kiper Kaltim akhirnya menyerah saat gawangnya harus kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-18. Pemain lincah dari tim Jabar, Rissa Rosiana, mampu memanfaatkan umpan matang dari Nuraini untuk diteruskan menjadi gol. Jabar memimpin 2-0 atas Kaltim.

Tertinggal dua gol, tim Kaltim berusaha untuk memperkecil kedudukan. Akan tetapi upaya tersebut terus gagal meskipun mendapat peluang melalui Nur Latifah.

Baca: 82 Atlet Golf Sudah Siap Bersaing di Arena PON Jatinangor

Justru, gawang Kaltim harus kebobolan lagi menjelang babak pertama berakhir. Nuraini kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya usai melalui pukulan cantik yang melewati beberapa pemain Kaltim. 3-0 Jabar memimpin hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tak ada perkembangan yang signifikan diperagakan tim Kaltim untuk memperkecil kedudukan. Meski memiliki beberapa peluang, namun masih belum mampu dikonversi menjadi gol. Salah satunya peluang yang diciptakan oleh sang kapten Irma Zuraida yang melakukan pukulan keras dari jarak cukup jauh.

Justru tim Jabar mampu memperbesar kedudukan menjadi 4-0 setelah Ai Melis memanfaatkan umpan matang dari Enin di sisi kiri pertahanan Kaltim. Tanpa susah payah, Enin yang berdiri bebas dengan mudah memukul bola untuk diceploskan ke dalam gawang yang tak mampu dibendung oleh kiper.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai dan membuka peluang tim Jabar untuk bisa lolos dari babak penyisihan. Selanjutnya, tim Jabar bakal menghadapi tim Papua Barat Kamis 15 September. 

Video: PON XIX Dinilai Untungkan Tuan Rumah

 


(ASM)

Atlet Kaltim Raih Emas Angkat Berat 47 Kg Putri

Atlet Kaltim Raih Emas Angkat Berat 47 Kg Putri

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Atlet angkat berat Kaltim Widari berhasil meraih medali emas kelas 47…

BERITA LAINNYA