PON 2016 Jawa Barat

Beberapa Kontingen PON Sudah Tiba di Bandung

Krisna Octavianus    •    12 September 2016 21:54 WIB
pon 2016
Beberapa Kontingen PON Sudah Tiba di Bandung
Logo PON 2016 (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Bandung: Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan kontingen dari beberapa provinsi mulai berdatangan ke Bandung untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Jawa Barat. 

"Sementara kontingen PON 2016 yang sudah datang ke Bandung dari beberapa cabang olahraga," kata Yusri melalui telepon seluler, Senin (12/9/2016). 

Ia menyebutkan kontingen PON 206 yang sudah datang yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, dan Sumatera Barat. Selanjutnya ada kontingen dari Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Jambi, Papua Barat, Bali, Bangka Belitung, Riau, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Banten dan beberapa daerah dari Jawa Barat.

Seluruh kontingen dari beberapa provinsi itu akan bertanding untuk cabang olahraga Hoki Indoor, catur, bola voli pasir, judo, polo air, dan renang.

Para kontingen dari masing-masing cabang olah raga tersebut tersebar menginap di sejumlah hotel di Bandung. Kontingen cabang olah raga hoki indoor di Hotel Garden Permata Sukasari, kontingen catur di Hotel Savoy Homman, kontingen bola voli pasir di Hotel Ibis, kontingen judo di Hotel Fave Primere Cihampelas.

Selanjutnya kontingen polo air di Hotel Aston Primere Pasteur Sukajadi, kontingen cabang olah raga renang di Hotel Amaris Setiabudi dan Hotel
Banana Inn.

Yusri menyampaikan keberadaan seluruh kontingen di Kota Bandung itu mendapatkan pengamanan dari kepolisian. "Kita berikan pengamanan di hotel maupun di jalur transportasi kedatangan para atlet," kata Yusri.

Ia menyampaikan tim bidang keamanan PON Jabar terdiri dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP serta unsur pengamanan lainnya meliputi daerah kota atau kabupaten penyelenggara pertandingan.

Jumlah keamanan yang dilibatkan terdiri dari Polda Jabar dan jajaran Polres sebanyak 17.597 personel, TNI 5.502 personel, Satpol PP 2.814 personel, Satpam 298 personel, Dinas Perhubungan 1.535 personel, SAR 130 personel, dan petugas pemadam kebakaran 145 personel.

Pengamanan dan pengawalan akan dilakukan dari tempat menginap atlet ke lokasi arena pertandingan. Polisi juga akan mempersiapkan pengamanan pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (ANT)


(KRS)

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016
Upacara Penutupan PON 2016

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016

2 hours Ago

Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dijadwalkan Kamis 29 September sekitar…

BERITA LAINNYA