Asian Para Games 2018

Atlet Asian Para Games Berharap Dukungan Penonton

Riyan Ferdianto    •    27 September 2018 18:43 WIB
asian para games
Atlet Asian Para Games Berharap Dukungan Penonton
Logo Asian Para Games 2018 (Foto: asianparagames2018.id) J

Jakarta: Atlet Indonesia yang turun di Asian Para Games 2018 berharap masyarakat memberikan dukungan langsung di lokasi pertandingan termasuk di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Hal itu dinilai bisa  menambah motivasi untuk mengejar medali kejuaraan empat tahunan itu.

"Kami sangat butuh dukungan. Apalagi kita bermain di rumah sendiri. Kedatangan di lokasi pertandingan sangat kami harapkan," kata salah satu pemain voli duduk timnas Indonesia, Nina Gusmita.

Gadis asal Medan Sumatera Utara ini berharap dukungan penonton sama seperti saat atlet Indonesia berlaga di Asian Games 2018. Ia mengaku sangat bergetar jika dukungan menggema di stadion. Harapannya kondisi itu kembali terjadi di Tennis Indoor GBK.

Klik di sini: Duet Ronaldo dan Dybala Kian Kompak

"Kami ingin seperti mereka. Biar memberikan yang terbaik di hadapan banyak masyarakat," tambahnya. 

Hal sama dikatakan pemain ten pin bowling, Jaya Kusuma. Mendapatkan dukungan langsung di lapangan memang membuat atmosfer berbeda. Semangat akan naik dua kali lipat karena ia ingin menunjukkan jika atlet difabel juga mampu berprestasi internasional.

"Ini kesempatan saya, kalau tidak sekarang kapan lagi. Dukungan dari banyak pihak sangat kami tunggu. Target kami bisa meraih medali emas," kata atlet yang akan turun di kelas T10 nomor ganda bersama dengan Agus Prianto itu.

Video: SFC Rasakan Dampak Negatif Terkait Penghentian Liga 1