Italia Perkenalkan Produk Olahraga ke Indonesia

Anggi Tondi Martaon    •    05 April 2018 18:23 WIB
berita kemenpora
Italia Perkenalkan Produk Olahraga ke Indonesia
(Foto:Dok.Kemenpora)

Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto menerima delegasi Wakil Duta Besar Italia untuk Indonesia Alesandro Garbellini. Dalam kesempatan tersebut, Garbellini mengajak Direktur Mondo Tomasso Bruzzese, salah satu perusahaan produsen produk olahraga.

Gatot mengatakan, dalam pertemuan tersebut Italia mencoba memperkenalkan beberapa produk peralatan olahraga ke Indonesia. "Tujuannya wajar saja memperkenalkan produk bidang olahraga buatan negerinya ke kita, sama seperti kedutaan kita di luar negeri," kata Gatot, dikutip laman Kemenpora.go.id.

Gatot menyampaikan, dalam pertemuan tersebut ia memberikan rekomendasi mengenai ajang olahraga yang ada di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang, di antaranya PON 2020, dan ASEAN School Games di Semarang tahun 2019.

Dia pun menyarankan agar pihak Tomasso berkomunikasi langsung dengan penyelenggara event. Misalnya, pemerintah daerah setempat. 

"Poinnya kami hanya memberikan informasi bukan memfasilitasi, hanya mendorong mereka kira-kira daerah mana yang butuh untuk itu. Dari segi kualitas memang kami akui bagus dan recomended, karena digunakan juga oleh FIFA, FIBA, dan terutama bidang atletik," kata dia.

Selain membahas produk olahraga, Gatot juga menyampaikan hubungan diplomat antar kedua negara, khususnya sektor olahraga, sangat baik. "Seperti bosnya Inter Milan juga orang Indonesia. Ada juga pertukaran karateka Indonesia dan Italia," ujarnya.


(ROS)