Gala Desa 2018, Cetak Bibit Atlet dari Tasikmalaya

Gervin Nathaniel Purba    •    01 Oktober 2018 09:54 WIB
berita kemenpora
Gala Desa 2018, Cetak Bibit Atlet dari Tasikmalaya
Gala Desa 2018 (Foto:Dok.Kemenpora)

Tasikmalaya: Gala Desa 2018 menjadi ajang olahraga paling ditunggu di Tasikmalaya, Jawa Barat. Ada empat cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Keempat cabor tersebut yaitu sepakbola, atletik, bola voli, dan bulu tangkis. Sebanyak 240 atlet jenjang pendidikan SD hingga SMP bakal berjuang memperebutkan gelar juara tingkat junior.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Kemenpora kembali menunjuk Tasikmalaya untuk menjalankan program Gala Desa 2018,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya Hadian, dalam keterangan tertulis, Minggu, 30 September 2018.

Menurutnya, Tasikmalaya sangat mendukung program Kemenpora lewat gerakan Ayo Olahraga. Dengan begitu, pencarian bakat dan talenta muda bisa terus digali.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPR RI Komisi X DPR Thoriq Hidayat, bahwa pahlawan olahraga harus menyebar hingga ke pelosok daerah. Tasikmalaya dinilai berpotensi besar melahirkan atlet berbakat.

"Semangat untuk maju dan besar perlu dipupuk sejak dini. Perlahan tapi pasti, Tasikmalaya akan konsisten sebagai pencetak bibit atlet. Untuk mengejar prestasi, kita sudah membuktikan dalam waktu singkat," ujar Thoriq yang didaulat membuka acara Gala Desa 2018 melalui seremoni pengguntingan balon.


(ROS)