Seleksi Timnas Basket Putri

Tujuh Pemain Merpati Bali Dipanggil Seleksi Timnas Basket Putri

Antara    •    11 Januari 2017 21:33 WIB
olahragabola basket
Tujuh Pemain Merpati Bali Dipanggil Seleksi Timnas Basket Putri
Agustin Retong (nomor 2 kaus biru) dipanggil seleksi timnas basket putri (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tujuh pemain basket putri asal klub Merpati Bali, yang sedang menjalani pemusatan latihan untuk kompetisi di Jakarta, berbuah berkah dipanggil ikut seleksi tim nasional Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2017 Malaysia.

Ketujuh pemain Merpati Bali yang dipanggil adalah Agustin Elya Gradia Retong, Jacklien Ibo, Helena Maria Elizabeth Tumbeleka, Kadek Citra Pratita Dewi, Dewa Ayu Made Sriartha Kusume Dewi, Regita Pramesti dan Anne Inesa.

"Kami sangat mengapresiasi dipanggilnya tujuh pemain ke seleksi Timnas SEA Games. Semoga pemanggilan ini menjadi inspirasi bagi pemain lain dan titik awal kemajuan basket di Bali," kata pemilik klub Merpati Bali, Deddy Setiawan dalam keterangannya kepada media, Rabu (11/1/2017).

Peluang untuk memperkuat timnas bagi ketujuh pemain Merpati Bali ini memang cukup terbuka. Apalagi klub mereka menjadi runner up Women Indonesia Basketball League (WIBL) musim lalu. Hanya saja, mereka harus bersaing dengan 17 pemain lainnya yang dipanggil.

Baca juga: Satria Muda Belum Putuskan Pemain Center Pengganti Rogun

Selain menjalani seleksi timnas, pemain Merpati Bali juga dihadapkan dengan kompetisi bola basket putri, Merpati Bali Women Basketball Challange 2017 yang bakal bergulir di Gelanggang Olah Raga Merpati Bali, Denpasar, pada 2-7 Februari nanti. Dua seri berikutnya bakal ditentukan kemudian lokasinya.

Pada kompetisi ini, selain Merpati Bali, tujuh klub lainnya juga bakal berebut menjadi yang terbaik, yaitu Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, Satria Siliwangi Bandung, Tenaga Baru Pontianak, Merah Putih Predators Jakarta dan Tanago Jakarta.

Demi memaksimalkan hasil pada kompetisi yang terpisah dengan IBL ini, Merpati Bali melakukan perombakan sektor pelatih. Bambang Asdianto Pribadi menggantikan posisi Raoul Miguel Hadinoto, yang musim lalu membawa Merpati menjadi runner up WIBL.

Di bawah asuhan pelatih baru, Merpati Bali yang saat ini pemusatan latihan di Jakarta telah melakukan serangkaian uji coba di ajang Flying Wheel Makassar Cup dan Scorpio Cup. Hasilnya oleh jajaran pelatih dinilai cukup positif.

"Berkaca pada hasil dua turnamen sejauh ini cukup baik, walaupun secara keseluruhan masih sekitar 70 persen. Saat ini kami terus mengembangkan kemampuan para pemain muda agar tim ini bisa bermain lebih baik dan tidak mengandalkan beberapa pemain saja," kata Bambang Asdianto Pribadi.

Terkait tujuh pemainnya yang dipanggil seleksi timnas, pria yang juga menjabat asisten pelatih timnas basket putri ini mengatakan para pemainnya mesti fokus dan menikmati seleksi. Bambang berharap semua pemain yang dipanggil bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan membuat masyarakat Bali bangga atas prestasinya.(ant)

Video: Ronaldo Kenalkan Kekasih Barunya ke Publik
 


(RIZ)