SEA Games 2017: Track Balap Sepeda

Turunkan Junior, Balap Sepeda Tetap Targetkan Medali Emas

Rendy Renuki H    •    22 Agustus 2017 19:22 WIB
sea games 2017
Turunkan Junior, Balap Sepeda Tetap Targetkan Medali Emas
Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari-MTVN/Rendy

Metrotvnews.com, Tangerang: Meski menjadikan ajang pemanasan untuk para junior, nomor track cabang olahraga balap sepeda tetap mengusung target medali emas di SEA Games 2017 Malaysia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, saat melepas Timnas balap sepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa 22 Agustus 2017.

Sebanyak sembilan atlet dan tiga pelatih diberangkatkan PB ISSI untuk berjuang di SEA Games. Nomor track memang menjadi andalan utama cabor balap sepeda, selain nomor BMX yang telah diberangkatkan 19 Agustus lalu.

Baca juga: Raja Sapta Optimistis BMX Sumbang Emas di SEA Games

"Target pastinya yang terbaik, karena mental kita mental juara. Kita berharap atlet tampil maksimal tanpa beban, semata untuk mengharumkan nama Indonesia," ujar Okto.

"SEA Games ini perlombaan antara, target utama kita tetap Asian Games 2018. Ada beberapa atlet yang sengaja saya fokuskan di Swiss (pemusatan latihan) untuk Asian Games. SEA Games untuk junior-juniornya," kata Okto.

Baca juga: Menpora Berharap Kecurangan Sepak Takraw tak Terulang

Meski ingin memberikan jam terbang kepada para junior, namun PB ISSI tetap mengusung target tinggi di SEA Games. Okto optimistis meski dua atlet andalannya di SEA Games batal berangkat karena demam berdarah dengue.

"Target kami di nomor track ini meraih empat medali emas. Walau sempat ada cobaan buat kami, ada dua atlet andalan waktu di PON XIX Jawa Barat, kena DBD (Pujiyanti dan Bernard van Hart)," kata Raja Sapta.

Video: Panahan Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia
 


(RIZ)