AS Terbuka 2017

Nadal dan Federer Tembus Perempat Final AS Terbuka

Rendy Renuki H    •    05 September 2017 09:32 WIB
tenis
Nadal dan Federer Tembus Perempat Final AS Terbuka
Rafael Nadal (Matthew Stockman/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, New York: Dua petenis unggulan Rafael Nadal dan Roger Federer berhasil menembus perempat final AS Terbuka 2017. Nadal mengalahkan mengalahkan Alexandr Dolgopolov sedangkan Federer menyingkirkan Philipp Kohlschreiber, Senin 4 September waktu setempat.

Nadal menang tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-4, dan 6-1 atas petenis Ukraina di Arthur Ashe Stadium. Kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Dolgopolov dengan 39 unforced error memudahkan langkah Nadal meraih kemenangan.

Nadal selanjutnya akan ditantang petenis muda Rusia Andrey Rublev di perempat final. Petenis yang baru berusia 19 tahun itu memetik kemenangan atas David Goffin 7-5, 7-6(5), dan 6-3.

(Baca: Saatnya Fokus ke Asian Games)


Sementara, Federer juga meraih kemenangan tiga set langsung atas Kohlschreiber. Petenis Jerman itu ditaklukkan dengan skor 6-4, 6-2, dan 7-5 oleh Federer yang menjadi unggulan kedua.

Federer selanjutnya akan menghadapi salah satu unggulan lainnya di perempat final, Juan Martin del Potro. Petenis Argentina itu lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil Austria Dominic Thiem dengan skor 1-6, 2-6, 6-1, 7-6(1), dan 6-4.

Video: Kemenpora Gelar Rapat Evaluasi SEA Games Kuala Lumpur
 


(REN)