Menpora Hadiri Gelaran ke-13 Marching in Harmony Championship

Pelangi Karismakristi    •    26 Maret 2018 11:39 WIB
berita kemenpora
Menpora Hadiri Gelaran ke-13 Marching in Harmony Championship
Peserta lomba Marching in Harmony Championship nampak semangat mengikuti perlombaan tersebut. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi terselenggaranya marching band tingkat SD, Marching in Harmony Championship di GOR Ciracas, Jakarta. Lomba yang dilaksanakan pada 24-25 Maret 2018 ini memasuki tahun ke-13.

Hal ini tentu saja menunjukkan konsistensi karena lebih dari satu dekade terselenggara rutin. Dari event ini diharapkan lahir para marchinger yang membanggakan serta mengharumkan nama bangsa.

"Selamat atas penyelenggaraan ke-13 Marching in Harmony Championship, ini luar biasa. Saya pertama kali bisa hadir, dan memang harus hadir karena marching band ini sudah menggema di mana-mana," ucap Menpora dalam sambutannya seperti tertulis dalam Kemenpora.go.id. 

Menurut Menpora, lomba marching band yang diikuti 33 grup dari berbagai daerah ini berawal dari semangat semua pihak untuk terus mengadakan pembinaan. Salah satunya, memberikan kesempatan tampil sepeti ini. Makin banyak pembinaan dan kesempatan tampil, dapat dipastikan prestasi yang membanggakan dibidang perpaduan yang harmoni antara olahraga dan seni bisa diwujudkan.

"Marching band kini makin membanggakan, tentu itu sebuah prestasi besar dan prestasi itu muncul karena adanya partisipasi. Oleh karenanya saya ucapkan terima kasih atas dukungan orang tua, para guru, para tokoh dan masyarakat Indonesia," kata Menpora.


Menpora beserta istri juga berkesempatan menyaksikan penampilan sekaligus memberikan semangat kepada Group Marching Band MI Fatahillah Warung Jati Timur Jakarta Selatan, yang mana dua di antara para pesertanya yakni putri tercintanya Arifa Aqla Mahira dan Azzura Alfa Dzumila.


(ROS)